• Sel. Mei 21st, 2024

Peduli Sesama, Serda Jasmin Bantu Susun Tela Rumah Warga Binaan

ByPutra Bhayangkara

Jun 23, 2023
Views: 14

HALTENG | MPB – Sebagai wujud kepedulian TNI dalam meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, Babinsa Koramil 1512-01/Weda, Kodim 1512/Weda, Serda Jasmin Mahmud membantu warga binaan yang sedang bekerja memasang batu tela rumah Milik bapak Heru Susanto, Desa Wairoro Indah, Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara (Malut) Kamis (22/06/2023).

Sebagai Aparat Teritorial Pihaknya tentu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu segala sesuatu yang bisa meringankan beban pekerjaan dan kesulitan warga Binaanya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk usaha guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin kuat dan tidak bisa dipisahkan,” Katanya.

Menurut Serda Jasmin, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab setiap aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa, selalu dituntut untuk berada di wilayah Binaan.

“Semua anggota kita diminta untuk proaktif terlibat dalam berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat, guna membantu dan meringankan beban masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami,” ujarnya.

Sementara Bpk Heru susanto Sebagai pemilik Rumah ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah dengan sukarela membantu pembangunan rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan tenaga dan semangat pak Babinsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas budi baiknya,” Pungkasnya. (Asdar)