• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Peduli Sesama, Danramil 06/Batuwarno Pimpin Anggota Ikuti Donor Darah

ByPutra Bhayangkara

Jun 23, 2023

Wonogiri – Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Batuwarno Kapten Inf Suraji memimpin anggotanya turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial dalam kegiatan donor darah dengan turut menyumbang darah yang dilaksanakan di SMP N 1 Batuwarno, Jum’at(23/6/23).

Danramil yang ikut langsung dalam kegiatanya tersebut mengatakan, peran serta TNI di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara, tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial seperti donor darah.

Keterlibatan TNI khususnya Koramil 06/Batuwarno dalam kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin ini, adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, ataupun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan.

” Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat “, tutur Danramil.

Danramil juga menyampaikan, bahwa sesuai pedoman prajurit yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkewajiban untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat.

” Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah “, pungkasnya.

(Arda 72).