• Sab. Apr 20th, 2024

Peduli Peninggalan Sejarah, Polres Humbahas Laksanakan Bakti Sosial di Makam Sisingamangaraja ke-X dan ke-XI

ByPutra Bhayangkara

Jun 20, 2023
Views: 8

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Negara Republik Indonesia merupakan negara yang kaya akan cagar budaya kita dituntut untuk tetap melestarikannya, tak terkecuali di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kali ini, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.I.K., M.H, Bersama para PJU Polres, dan personil melaksanakan Bakti Sosial di cagar budaya yang penuh dengan sejarah istana dan Makam raja Sisingamangaraja ke-X dan ke-XI di Desa Simamora Kecamatan Bakti Raja Humbang Hasundutan. Selasa (20/06/2023)

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Polres Humbang Hasundutan dalam membangun sinergitas antara polri dan masyarakat serta mendukung pembangunan sosial di Wilkum Polres Humbang Hasundutan sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Kapolres Humbahas mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dan juga sebagai salah satu langkah untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar dengan membersihkan sampah, rumput, menyapu di lingkungan sekitar area tempat cagar budaya yang penuh dengan sejarah yaitu istana dan Makam raja Sisingamangaraja ke-X dan ke-XI.

“Kegiatan bakti sosial ini diharapkan bisa meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat serta bersama-sama bisa menjaga kebersihan di areal cagar budaya yang penuh dengan sejarah ini.” Ungkap Kapolres

Bapak Markoni Sinambela selaku Pengurus cagar budaya dengan di dampingi kepala desa Parningotan Bakara mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres dan seluruh personil polres Humbang Hasundutan yang telah melaksanakan Bakti Sosial kebersihan di istana dan makam raja Sisingamangaraja ke-X dan ke-XI.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres dan anggota atas kegiatan bersih bersih di makam opung kami ini, Semoga hal ini membawa banyak hal baik untuk kami dan masyarakat luas, Selamat hari Bhayangkara ke-77, semoga Polri semakin dicintai masyarakat.” Ucap Sinambela dengan penuh semangat.

Frish H Silaban