• Jum. Jun 14th, 2024

Peduli Lingkungan, Polres Humbahas Laksanakan Bersih-besih di Pinggiran Danau Toba

ByPutra Bhayangkara

Jul 13, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Dengan penuh semangat personil kepolisian Resor Humbang Hasundutan bahu-membahu membersihkan sampah yang berserakan di pinggir danau Toba dan eceng gondok yang mengapung di atas air di desa simangulampe Kecamatan Bakti Raja Humbang Hasundutan. Kamis (13/07/2023)

Kompol Septian Dwi Rianto, S.H., S.I.K., M.H, selaku Wakapolres Humbahas memimpin langsung kegiatan bersih-bersih yang bertema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” yang melibatkan puluhan personil Polres Humbahas di bantu pemerintah kecamatan bakti raja, pemerintah desa simangulampe, dan masyarakat sekitar pinggir danau Toba tersebut.

Kegiatan bersih-bersih sampah ini di laksanakan di seputaran pinggir danau Toba desa simangulampe, Sampah-sampah yang berserakan dipungut lalu di kumpulkan dan di bakar, kemudian eceng gondok yang mengapung di pinggiran danau Toba tersebut juga di bersihkan oleh personil Polres Humbahas kemudian di kumpulkan di satu tempat, dan akan di gunakan oleh masyarakat setempat untuk pembuatan pupuk organik nantinya.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.I.K., M.H, melalui Wakapolres Kompol Septian Dwi Rianto, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan, di samping itu guna mengedukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kegiatan membersihkan sampah ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.” Ujar Wakapolres

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kompol Septian berharap bahwa nantinya masyarakat bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Harapan kami masyarakat juga peduli akan kebersihan di lingkungannya masing-masing.”tutup Wakapolres

Hadir juga sdr. Sanggam Lumban Gaol, S.Pd Camat Bakti Raja yang turut bergabung dalam aksi bersih-bersih tersebut ianya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Humbang Hasundutan.

Saya bersama Dengan masyarakat desa simangulampe mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Humbahas yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan kegiatan ini sangat membantu kami dalam menjaga lingkungan dan kita ketahui bersama juga bahwa kecamatan bakti raja ini menjadi salah satu objek wisata unggulan yang ada diwilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. Ucap sanggam

Frish H Silaban