• Rab. Mei 22nd, 2024

Peduli Kebersihan Babinsa Kelurahan Pajang Bersama DLH Bersihkan Tempat Pembuangan Sampah

ByPutra Bhayangkara

Jun 28, 2023
Views: 11

Surakarta – Serma Puri dan Koptu Gondo selaku Babinsa Kelurahan Pajang, Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan pengecekan Tempat pembuangan sampah di wilayahnya.

Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, Babinsa Pajang Koramil 01/Laweyan Serma puri dan Koptu Gondo membantu masyarakat kampung Bratan, Kelurahan Pajang, melaksanakan kegiatan pembersihan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) agar tidak menumpuk,

Kepada awak media Rabu (28/06/2023) Serma Puri menegaskan kegiatan tersebut dilakukan Babinsa untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan antara babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Kami bersama warga dan DLH Kota Surakarta melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat, karena kita tahu TPS ini tepat berada di tepi jalan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Serma Puri, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.

“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar. Sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.”terangnya.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit,”pungkasnya.

(Arda 72)