• Sab. Mei 18th, 2024

PDAM Uwe Lino Donggala Akan Terapkan Sistem Degitalisasi Dan Mendatangkan Tim Ahli Degital Dari Cilegon Banten Untuk Pelatihan

ByPutra Bhayangkara

Nov 4, 2023
Views: 11

Donggala – Sulteng.

Memberikan dorongan bagi para pelaku usaha dalam melahirkan beragam Inovasi , PT.Telkom Indonesia ( Persero ) Tbk sebagai BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi mendukung inovasi inovasi yang muncul dan berupaya untuk dapat berkontribusi melalui pemanfaatan teknologi yang berkembang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat.
salah satunya adalah kerja sama Telkom dengan PDAM di kota Cilegon Banten demikian dikatakan Derektur PDAM Uwe Lino Donggala Imran, SH bersama awak media di ruang kerja Sabtu, 4 November 2023
Jadi berniat mendatangkan Degitalisasi kawan kawan dari kota Cilegon Provinsi Banten, Dan bagaimana PDAM Kabupaten Donggala bisa banyak belajar, karena itu juga sesuai visi misi kami adalah ingin kembalikan lagi kepercayaan masyarakat pada PDAM Kabupaten Donggala.ujar Imran, SH.
Dengan didatangkan para ahli PDAM Degitalisasi dari Celegon Banten, maka semua kegiatan akan dan transfaran dengan pelaporan pelaporan terhadap masyarakat.
Jadi laporan itu sudah tidak lagi pakai sistem menual melainkan perubahan menimal, biasanya menggunakan kertas di menimalisir dari menggunakan kertas itu mubazir terlalu banyak menggunakan kertas. tentunya kita akan terapkan sistem Degitalisasi.

Intinya kenapa kami melakukan hal seperti ini, karena salah satu contoh Barometer dari pada kami mendatangkan mereka PDAM Cilegon Banten,jadi PDAM Cilegon itu bisa menerap kan sistem Degitalisasi ini proses harapan sama PDAM Kabupaten Donggala kata Imran, SH.
lanjut beliau, Setelah dengan menggunakan sistem kerja sama dengan kawan kawan Degitalisasi dari Cilegon Banten.
Alhamdulillah PDAM Cilegon lebih baik dan pendapatan nya lebih besar, cilegon diminta untuk meningkatkan bisnis dari sektor air bersih, diketahui saat ini baru 20 persen masyarakat Kota Cilegon yang terlayani air bersih oleh PDAM. PDAM menambah pendapatann asli Daerah ( PAD ) melalui inovasi membuat air minum kemasan, supaya peluang bisnis bisa di dapat oleh PDAM.
InsyaAllah PDAM dengan manajemen yang baru ini bisa mengikuti jejak PDAM Cilegon Banten. tutur Imran, SE mantan satpam di PDAM Uwe Lino Donggala Yang kini Derektur PDAM Uwe Lino Donggala.
Dan harapan itulah yang kami inginkan kedepan agar PDAM lebih baik, sehingga pendapatan semakin besar.
Dan saya selaku Direktur PDAM Donggala yang baru seumur jagung mengharapkan sekali perubahan besar terjadi harap Imran, SH.
Insya Allah juga kedepan dengan kepemimpinan saya PDAM Kabupaten Donggala yang belakangan sering merugi.
Mudah mudahan kedepan PDAM Donggala akan selalu mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat, Dan Kami atas kepentingan PDAM Donggala, insya Allah kedepan program kami adalah Kabupaten Donggala Khususnya Kecamatan Banawa dengan adanya Pelabuhan baru otomatis kerja sama air minum akan terprogram kerja sama, dqn menjadi payung Proyek untuk Penurunan tingkat kehilangan Air ( PTKR )
Jadi yang tadi pelanggan yang tidak punya meter harus punya meter air, jadi kebocoran kebocoran yang selama ini tidak di ketahui dan dengan adanya sistem Digitalisasi insyaAllah kemudian menjadi barometer kedepan memberikan inovasi baru PDAM Kabupaten Donggala.
Dan menginginlan semua ini, terkoneksi semua bagian bagian lainnya tidak lagi sistem Manual melainkan dengan sitem Degitalisasi.
Jadi semua untuk memberikan inovasi bagi karyawan PDAM Donggala dan harus banyak melakukan perubahan perubahan.
Harapan saya menginginkan pada Pemda Kabupaten Donggala memberi kan inovasi kepada kami, bisa melihat kondisi PDAM Donggala yang ada di wilayah Donggala. sehingga program ada di kota palu maupun Donggala, sehingga program kami bisa melaksanakan dengan baik dan bisa memberikan PAD ( Pendapat Asli Daerah ) terbaik di Pemda Donggala tegas Imran, SH. yang berpengalaman di PDAM Donggala.
InsyaAllah dengan kepercayaan saya dengan adanya laporan laporan pungutan liar bisa menimalisir dan saya jamin mulai sekarang saya sudah tetapkan dengan aturan atuaran yang sangat ketat dengan adanya degitalisasi ini, itu pungutan pungutan liar tidak ada lagi tegas nya lagi.
Terakhir, oleh karena itu semua melalui on line dan pembayaran melalui On Line , tidak lagi sistem manual itu harapan nya. ungkap Imran, SH.

Dengan di datangkan para ahli Degitalisasi dari Tim PDAM Kota Cilegon Banten, tentunnya akan membawa perubahan, dan di harap juga kepada karyawan karyawan PDAM Uwe Lino yang mengikuti Kegiatan pelatihan yang sangat berharga bisa di cermati dengan baik, sehingga dengan pengalaman ini akan membawa kemajuan PDAM Donggala akan lebih baik lagi harap Imran, SH Derektur PDAM Uwe Lino Donggala.