• Jum. Mar 1st, 2024

Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Wonogiri Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Dandim

ByPutra Bhayangkara

Agu 16, 2023

Wonogiri – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Wonogiri tahun 2023 resmi dikukuhkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu(16/8/23). Mereka akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 nanti.

Adapun seluruh anggota Paskibraka ini merupakan perwakilan dari siswa-siswi terpilih se-Kabupaten Wonogiri, yang telah melalui seleksi yang begitu ketat serta latihan terpusat, yang nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tingkat Kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Kapolres AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, Kajari Porman Patuan Radot, Ketua Pengadilan Negeri Rais Torodji, Ketua DPRD Suyono, Setda Haryono, Kepala OPD dan orang tua anggota Paskibraka.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, diawali dengan pengucapan ikrar dan penciuman Sang Saka Merah Putih oleh perwakilan anggota Paskibraka, serta juga ditandai dengan penyematan Atribut Paskibraka oleh Bupati bersama jajaran Forkopimda.

Kepada adik-adik Paskibraka yang terpilih, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto berharap agar dapat menampilkan yang terbaik, sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 nanti dapat berjalan sukses dan lancar.

” Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab, semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik “, pesan Dandim.

(Arda 72).