• Sel. Des 5th, 2023

Pantau Perairan Asahan, Ini Yang Dilakukan Personel Satpolairud Polres Asahan

ByPutra Bhayangkara

Jun 15, 2023

 

ASAHAN | Satpolairud Polres Asahan dengan menggunakan kapal patroli KP. II Non Type melaksanakan Patroli untuk mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal wilayah perairan Asahan kamis(15/06/2023).

Patroli ini dilaksanakan oleh Aiptu Haryanto beserta Aipda Sudarmaji.

Tujuan dalam patroli ini untuk Menyampaikan himbauan dalam melakukan penangkapan ikan diperairan Indonesia atau Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI-571 Selat Malaka) saja, tidak melewati batas dan apabila tidak memakai GPS diharapkan lihat situasi lintas kapal cargo agar para nelayan paham batas wilayah dan kepada seluruh ABK kapal jika beristirahat harap bergantian serta cek selalu pasang surut air dan arah angin.

Menjadi Mitra Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas dgn memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau kejahatan (Tindak Pidana) seperti barang-barang illegal seperti Ballpress, Narkoba dan PMI (Pekerjaan Migran Indonesia) Ilegal yang keluar maupun masuk dengan cara menumpang di kapal-kapal diperairan Asahan.

Kasatpolairud Ipda Mat Solekan, SH mengajak agar masyarakat Bersama sama menjaga Siskamtibmas perairan agar tetap aman dan jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama nelayan.

Bila melaut agar berhati-hati dan membawa alat-alat keselamatan seperti pelampung, life jaket atau alat pelampung lainnya,ā€¯katanya.(Hadi,MPB)

Sumber,Humas polres Asahan