• Sab. Feb 24th, 2024

Panitia Kurban Polres Ciamis Bagikan Daging Kurban ke Warga

ByPutra Bhayangkara

Jun 29, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Pantia Kurban Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pembagian daging kurban ke warga masyarakat sekitar. Pembagian daging kurban ini secara simbolis di tempat praktek Uji SIM Mako Polres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (29/6/2023).

Pembagian secara simbolis di Mako Polres Ciamis dilaksanakan oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE dan Kabag SDM Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Iskandar Hartana SSos MSi. Serta sejumlah anggota Polres Ciamis Polda Jabar.

Selain di Mako Polres Ciamis, panitia kurban Polres Ciamis Polda Jabar akan membagikan daging-daging itu ke sejumlah DKM sekitar Mako Polres Ciamis untuk dibagikan ke masyarakat. Selain itu Polres Ciamis Polda Jabar juga secara door to door membagikan daging kurban ke warga yang sangat-sangat membutuhkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT menuturkan, dari total hewan kurban yang disembelih, seluruhnya akan dibagikan kepada masyarakat khususnya di sekitar Mapolres Ciamis. “Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha 1444 H cukup antisias anggota Polri melaksankan kurban. Momen Idul Adha ini kita manfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan,” tutur AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

“Seluruh daging kurban kamis bagikan kepada masyarakat sekitar Mako Polres Ciamis dan warga yang membutuhkan. Dimana petugas atau anggota door to door membagikan daging kurban ke warga yang sangat membutuhkan,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan.

Kapolres Ciamis berharap, di momen Hari Raya Idul Adha persaudaraan Polri dan masyarakat semakin meningkat. Semangat persaudaraan ini menjadikan Kabupaten Ciamis yang aman, damai dan kondusif.

“Kita mendapat warisan dari Nabi Ibrahim As bahwa kita harus ikhlas berkurban. Polisi juga harus ikhlas berkurban untuk sesama. Jadi melaksanakan segala kegiatan dengan ikhlas, bagaimana kita bersama masyarakat menjaga kondusifitas wilayah serta melewati masa pandemi ini,” ucap AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*