• Kam. Jun 13th, 2024

Panitia Hewan Qur’ban Masjid Jami Alfalah Desa Gempol Bagikan Daging 4 Ekor Sapi 6 Ekor Domba Kepada Warga Masyarakat.

ByPutra Bhayangkara

Jun 29, 2023

Putrabhayangkara com II Karawang-Hari raya Iduladha yang merupakan peringatan peristiwa qur’ban bagi seluruh umat yang beragama islam.

Dimana pada waktu itu Nabi Ibrahim AS diuji ketakwaannya dan diperintahkan Alloh SWT untuk menyembelih anaknya Ismail AS yang kemudian Alloh SWT dengan kuasanya menggantikan Ismail AS dengan hewan qur’ban / Domba.

Dihari raya Iduladha tahun 2023 yang jatuh pada kamis 29/06/2023 (DKM) dewan kesejahteraan mesjid dan (Irma) ikatan remaja mesjid jami Alfalah selaku panitia hewan qur’ban, menyembelih (10) ekor hewan qur’ban (4) ekor Sapi dan (6) ekor Domba untuk dibagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Panitia hewan qur’ban Mesjid Jami Alfalah terdiri dari ketua DKM Asep Munaseh yang dikenal warga sebagai Bos Braja Musik, Sekertaris DKM H Budi, kemudian Bendahara DKM 1) H Ali Suhali bos beras, Bendahara DKM 2) H Endang Supriatna pemilik rumah makan di Gempol pasar beserta para remaja yang tergabung dalam (Irma) ikatan remaja mesjid jami Alfalah yang beralamat di Desa Gempol Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Menurut Asep Munaseh dan H Ali Suhali selaku ketua dan bendahara DKM mesjid jami Alfalah saat dikonfirmasi awak media putra bhayangkara kamis 29/06/2023, mengatakan.

“Minal aidzin walpa idzin mohon maaf lahir dan bathin. Pada hari raya Iduladha tahun 2023 kali ini, para panitia hewan qur’ban masjid jami Alfalah menyembelih sebanyak 10 hewan qur’ban yaitu, 4 ekor Sapi dan 6 ekor Domba.

Insa Alloh daging hewan qur’ban ini akan kami bagi-bagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkannya dan mudah-mudahan bisa kebagian semuanya.

“Tak lupa kami atas nama panitia hewan qur’ban mengucapkan terima kasih kepada warga dan jamaah mesjid jami Alfalah yang telah menyerahkan hewan qur’ban kepada pihak panitia untuk disembelih dan dibagikan dagingnya buat warga masyarakat yang membutuhkan dan kami atas nama para panitia juga meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan maupun kekurangan dalam proses pelaksanaan dari mulai awal penyembelihan hingga pembagiannya ke warga masyarakat.

“Kami do’akan semoga Alloh SWT menerima amal ibadah bapak-Ibu sekalian serta memberikan pahala / ganjaran yang setimpal dengan apa yang diberikan dan semoga Alloh SWT senatiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, Amiiin ya Alloh ya roball alamiiin. “pungkasnya. (Gunawan)