• Jum. Jun 14th, 2024

Pangdam XII/Tpr Serahkan Piala Tanjungpura Squad Competition Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jul 13, 2023

Singkawang, Kamis (13/7/2023) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menyerahkan piala sekaligus menutup kegiatan lomba Peleton Tangkas Antar Satuan “Tanjungpura Squad Competition Tahun 2023. Bertempat di Makorindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Kota Singkawang.

Tanjungpura Squad Competition ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli 2023 dalam rangka menyongsong peringatan HUT Kodam XII/Tpr ke-65. Lomba diikuti oleh Satpur dan Banpur jajaran Kodam XII/Tpr. Materi olahraga militer yang dilombakan yaitu renang militer, halang rintang, menembak senapan, menembak pistol dan ilmu medan.

Sebelum menutup event Tanjungpura Squad Competition 2023, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan didampingi para pejabat utama berkesempatan meninjau dan melepas Peleton Tangkas yang melaksanakan lomba pada materi halang rintang.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun satuan, kegiatan ini juga menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan yang selama ini dilaksanakan oleh para Dansat di satuan.

“Dari hasil yang tadi saya ucapkan selamat kepada Yonif R 641/Bru yang berhasil menjadi juara umum,” kata Pangdam XII/Tpr.

Kepada satuan yang belum bisa menampilkan kemampuan terbaiknya, Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan untuk tidak berkecil hati. Agar hasil event ini dapat menjadi cambuk dan penyemangat lagi untuk melaksanakan pembinaan yang lebih lagi di satuan.

“Yang belum berhasil menjadi juara dan mendapat bendera hitam jangan berkecil hati. Tiga bulan lagi akan kita adu lagi. Kalian siapkan strategi dan atur cara kalian. Para Perwira, Bintara dan Tamtama beri masukan kepada Danyon agar kalian dapat tampil menjadi yang terbaik dan tidak mempermalukan satuan,” tegasnya.

Untuk diketahui, dari hasil akumulasi nilai lima materi lomba pada event Tanjungpura Squad Competition Tahun 2023 berhasil menjadi juara yaitu, juara umum Yonif R 641/Beruang, juara 2 Yonif 642/Kapuas dan juara 3 Yonif RK 644/Walet Sakti. (Pendam XII/Tpr)