• Jum. Jun 14th, 2024

Pangdam XII/Tpr Saksikan Kasad Award 2023 Secara Virtual

ByPutra Bhayangkara

Jul 11, 2023

Kubu Raya, Selasa (11/7/2023) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., malam tadi Senin (10/7) menyaksikan acara Kasad Award 2023 secara virtual di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr.

Turut juga menyaksikan, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si, unsur Forkopimda Provinsi Kalbar, para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr, para Pimpinan Media dan Jurnalis. Kegiatan ini juga disaksikan oleh seluruh satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Acara Kasad Award tersebut berlangsung di Aula A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta. Acara ini merupakan bentuk apresiasi untuk Media sebagai penghargaan atas komitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

Ada 10 Media Nasional, 10 Media Daerah dan 4 Media Kampus yang mendapatkan Kasad Award 2023 sesuai kategori. Di antaranya, Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan, Kasad Award 2023 merupakan bagian dari rangkaian program TNI Angkatan Darat “Bersama Merawat Kebangsaan”. TNI AD berpandangan bahwa posisi dan peran media sangatlah strategis dalam rangka membangun kesadaran publik terhadap 10 isu strategis.

“Oleh karena itu Kasad Award 2023 merupakan apresiasi kepada Media Nasional, Daerah, dan Media Mahasiswa yang memberikan perhatiannya kepada isu strategis tersebut,” tandas Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Kasad juga mengatakan, Award ini bukanlah lomba, dan saat ini baru dikhususkan untuk media online. Ke depan, segmentasi media akan diperluas seperti media cetak, televisi dan radio. Sehingga secara keseluruhan pemberitaan terhadap sepuluh isu strategis dapat terpotret dengan utuh. (Pendam XII/Tpr)