• Sab. Mei 18th, 2024

OSIS SMAN 1 Slogohimo Mendapat Pelatihan PBB Dari Anggota Koramil

ByPutra Bhayangkara

Nov 4, 2023
Views: 11

Wonogiri – Tingkatkan kedisiplinan serta tanamkan wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah airnya, Babinsa Koramil 22/Slogohimo berikan pembekalan kepada siswa-siswi SMA N 1 Slogohimo dalam kegitan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar di Gedung Olah Raga SMA N 1, Sabtu(4/11/23).

Dalam kegiatan LDK yang diikuti oleh 50 siswa-siswi anggota OSIS yang baru tersebut, anggota Koramil yakni Serda Awaludin, Serda Wahyu, Koptu Kukuh Setiawan dan Koptu Trisutarto tampak memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris(PBB) yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Slogohimo Kuntari Purwaningsih dan bidang kesiswaan Toya.

Serda Awaludin mengatakan, tujuan utama dari Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebagai sarana pelatihan yang memberikan manfaat, baik dari segi pengetahuan keorganisasian maupun pengembangan diri.

Beragam materi yang dilatihkan diharapkan membentuk para anggota OSIS yang bertanggung jawab dan amanah dalam mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Dirinya pun berharap, semoga LDK di SMA N 1 Slogohimo ini dapat menghasilkan talenta-talenta berbakat dalam berbagai bidang kegiatan pada satu wadah OSIS, melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi siswa lain, serta mampu berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuanĀ sekolah,

(Arda 72).