• Jum. Jun 14th, 2024

Operasi Patuh Cartenz 2023, Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara Terus Berupaya Tekan Angka Pelanggar Lalu Lintas

ByPutra Bhayangkara

Jul 12, 2023

Karubaga, PB – Bertempat di Jalan raya Kota Karubaga telah dilaksanakan kegiatan Operasi Patuh Cartenz 2023 yang dipimpin oleh Kasat Lantas Ipda Moch. Saiful Amin, S.H bersama Anggota guna tertibkan pengendara yang melanggar di jalan raya. Rabu (12/07).

Kapolres Tolikara AKBP Achmad Fauzan., S.Ag Melalui Kasat Lantas Ipda M.Saiful Amin S.H saat konfirmasi menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz saat ini menyasar masyarakat yang melintas di Jalan Raya seputaran wilayah Kota Karubaga yang berpotensi timbul kecelakaan lalu lintas.

“Selain melaksanakan kegiata rutin kami yaitu Pelayanan Pengaturan arus lalu lintas, kami turut memberikan himbauan keselamatan serta teguran kepada pengendara yang terbukti melanggar aturan Lalu Lintas, kebanyakan pelanggar yang ditemui berupa pengendara yang melanggar aturan dengan tidak memakai helm serta berkendara melebihi kapasitas angkut kendaraan.” Ujar Ipda Moch Saiful Amin, S.H.

Ia menambahkan bahwa pada pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz Tahun 2023 saat ini, pihaknya telah memberikan teguran kepada sebanyak 20 Pelanggar, pihaknya berharap bahwa melalui teguran tersebut para pelanggar tersebut dapat tersadar dan lebih peduli terhadap keselamatan dalam berkendara.

“Angka pelanggar yang telah kami temukan saat ini, diharapkan dapat menurun bersamaan dengan meningkatnya kesadaran serta kepedulian masyarakat tentang keselamatan dan aturan dalam berkendara, hal ini juga kami lakukan untuk menjamin keselamatan bersama sebagai sesama pengguna jalan raya. Melalui Operasi Patuh Cartenz 2023 ini dapat memberikan dampak positif bagi pengguna jalan agar lebih patuh, taat dan peduli terhadap Keselamatan bersama dijalan raya.” Tutup Kasat Lantas.

Ardhy HMS.