• Jum. Jun 14th, 2024

Operasi Patuh Agung 2023, Polres Klungkung Kembali Bagikan Stiker dan Brosur Kepada Pengguna Jalan

ByPutra Bhayangkara

Jul 12, 2023

Bali – Putrabhayangkara.com – Operasi Patuh Agung Tahun 2023 memasuki hari ketiga, Rabu (12/7/2023).

Dalam Operasi Patuh Agung kali ini, Satlantas Polres Klungkung, membagikan brosur dan menempelkan sticker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Rama Kelurahan Semarapura Klod Kangin Kec./Kab Klungkung.

Saat membagikan brosur dan sticker tersebut, Satlantas Polres Klungkung, juga memberikan sosialisasi kepada para pengguna jalan.

“Ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat mengerti dan menyadari akan pentingnya patuh dan disiplin akan aturan lalulintas yang ada,” kata Kasat Lantas Akp Bachtiar Arifin

Dijelaskan Kasat Lantas, Polda Bali bersama jajarannya termasuk Polres Klungkung akan menggelar Operasi Patuh Agung 2023 selama 14 hari yang digelar secara serentak di wilayah Bali untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas.

Operasi Patuh Agung 2023 yang digelar selama 14 hari itu ada beberapa sasaran yakni pengendara/pengemudi menggunakan handphone, pemotor di bawah umur, pemotor bonceng tiga.

Kemudian, tidak menggunakan helm, melanggar marka jalan, melawan arus, melebihi kecepatan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran lalu lintas serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan berlalulintas.

“Selama digelarnya Operasi Patuh Agung 2023 personel harus mengedapankan sikap yang humanis saat penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalulintas,” katanya.

Sticker dan brosur yang kami bagikan berisi tentang imbauan keselamatan, agar masyarakat patuh pada peraturan berlalu lintas di jalan raya,”

Ia menambahkan bahwa Operasi Patuh Agung 2023 ini bakal digelar hingga 23 Juli 2023 kedepan.

Harapannya, masyarakat pengguna jalan mematuhi peraturan berlalu lintas agar tetap terjaganya kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Klungkung.

“Hal ini adalah untuk keselamatan kita bersama,” tandasnya.(tim).