• Sel. Mei 21st, 2024

MPLS SMK 2 Pancasila, TNI Di Jatisrono Tanamkan Cinta Tanah Air Dan Latih PBB

ByPutra Bhayangkara

Jul 25, 2023
Views: 99

Wonogiri – Setiap pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, dalam menuntut ilmu di setiap lembaga pendidikan, perlu ditanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara, serta kedisiplinan bagi setiap siswanya.

Seperti apa yang dilakukan oleh SMK 2 Pancasila, untuk membentuk karekter dan sikap Nasionalisme, pihak sekolah berkoordinasi maupun bekerja sama dengan Intansi Kewilayahan yang ada, salah satunya dengan satuan kewilayahan Koramil 14/Jatisrono untuk memberikan materi Pembelajaran Dasar Bela Negara ( PDBN ) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswinya.

Selasa(25/7/23), Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi memerintahkan anggotanya yakni Sertu Lasto, Sertu Mianto, Serda Agus Guridno, Serda Huda dan Serda Sukirno untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMK 2 Pancasila sebanyak 289 anak dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Danramil menuturkan, sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI, khususnya TNI AD, Koramil sebagai Komando kewilayahan melalui Babinsa, mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin, agar generasi muda memiliki karakter, serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang.

Sementara itu Sertu Lasto disela kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan wujud pembinaan kepada generasi muda untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, serta disiplin kepada para pelajar.

Dirinya berharap, dengan di berikan materi Bela Negara dan PBB ini, para pelajar bisa menjadi generasi muda yang mempunyai karakter yang kuat dan kedisiplinan untuk membangun bangsa dan negaranya,

(Arda 72).