• Sab. Feb 24th, 2024

Misi Diplomasi, Satlat KJK Taruna AAL Tahun 2023 Laksanakan Coctail Party Di Rostock Jerman

ByPutra Bhayangkara

Agu 16, 2023

[Jerman] – Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Tingkat III Angkatan ke – 70 tahun 2023 dengan Perwira Pelaksana (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo yang Onboard di KRI Bima Suci dengan Komandan KRI Letkol Laut (P) M.Sati Lubis menggelar acara Cocktail Party di atas geladak utama KRI Bima Suci yang sedang sandar di Dermaga Warnemunde Rostock Jerman, (16/8).

Acara Cocktail Party yang digelar saat sandar di Dermaga Warnemunde Jerman ini membuat seluruh tamu undangan maupun para pengunjung lainnya kagum dengan berbagai penampilan seni budaya Indonesia di antaranya tari piring (Sumatra Barat), tari Gauk (Bali), Rampak Gendang (Jawa Barat), tari Saman (Sumatra Barat), Rama dan Shinta (Jawa), tari Nusantara serta sejumlah kesenian lainnya dengan diiringi oleh Bima Suci Band yang dimainkan oleh para Taruna AAL dan Prajurit KRI Bima Suci dengan penuh semangat dan atraktif. Selasa kemarin (16/8/2027).

Selain itu para tamu undangan juga di manjakan dengan kelezatan berbagai masakan khas Indonesia yang diolah oleh juru masak KRI Bima Suci yang merupakan Kapal Latih tiang tinggi kebanggaan bangsa Indonesia.

Adapun Cocktail Party merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh Angkatan Laut di seluruh dunia, jadi manakala ada kapal perang Angkatan Laut dari seluruh negara berkunjung ke negara lain pada umumnya akan melakanakan acara Cocktail Party. Disamping itu acara Cocktail Party juga sebagai salah satu media untuk melaksanakan diplomasi antara Angkatan Laut Internasional.

Turut hadir dalam acara Cocktail Party Dubes RI Jerman Bpk Arif Havas Oegroseno, Atase Pertahanan RI Jerman Kolonel Inf Budi Wibowo, Assisten Atase Pertahanan Mayor (Sus) Ichsan Wira Satya, Atase Polisi Kombes Pol Shinto Silitonga, Kepala kanselir negara bagian Mecklenburg Mr. Patrick Dahleman, Panitia Sail Hanse Rostock Mr. Mathias.

Sumber : Pen AAL