• Jum. Mar 1st, 2024

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bengkayang Gelar Aneka Lomba dan Kegiatan Sosial

ByPutra Bhayangkara

Jun 16, 2023

Bengkayang, Kalbar – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar beberapa Perlombaan, Fun Disabilitas serta Kegiatan Sosial yang digelar di Polres Bengkayang, Jum’at (16/6/23) pagi.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. menyampaikan bahwa pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Polri yang ke-77 Tahun 2023 kedepan.

“Untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-77 yang pada tanggal 1 Juli nanti diperingati. Polres Bengkayang mengadakan beberapa perlombaan serta kegiatan sosial lainnya,” ujar Kapolres.

“Seperti pada hari ini, kita akan melaksanakan lomba PBB, Lomba Polisi Cilik, kegiatan Fun Disabilitas, Donor Darah serta pengecekan kesehatan gratis,” tambahnya.

Lebih dalam ia menjelaskan, bahwa pada perlombaan Polisi Cilik terdiri dari kategori SD sedangkan perlombaan PBB terdiri dari SMP dan SMA.

“Ada 10 regu yang mengikuti lomba Polisi Cilik dan lomba PBB. Sementara untuk Fun Disable ada 19 orang, Cek Kesehatan sebanyak 42 orang serta Donor Darah sebanyak 40 orang yang terdiri dari Personel Polres Bengkayang dan perguruan pencak silat PSHT Bengkayang,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap dengan digelarnya kegiatan perlombaan tersebut dapat memberikan semangat, motivasi serta menumbuhkan rasa percaya diri kepada semua peserta yang mengikuti. Ia juga mengharapakan dengan digelarnya kegiatan donor darah dan pengecekan kesehatan gratis dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui, kedepan Polres Bengkayang akan menggelar beberapa perlombaan yang diikuti internal kepolisian, sedangkan untuk umum pada 22 Juni 2023 akan berlangsung perlombaan Lato-lato.