Menuju Unggul, UMT Jalin Kerjasama Internasional Dengan Industri Dan Universitas Asal Taiwan

author
1 minute, 25 seconds Read

putrabhayangkara.com |

Tangerang 14 desember 2022
Universitas Muhammadiyah Tangerang jalin kerjasama bidang industri kreatif dengan Yueh Yi Co, LTD pada Rabu (14/12). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UMT dan Pihak Yueh Yi secara langsung di Aula Soedirman Gedung B lantai 2 UMT.

Rektor UMT, Dr. H. Ahmad Amarullah, menyambut baik inisiatif kerjasama antara UMT dengan Yueh Yi Co,LTD serta Chaoyang University Of Technology dan Tajen University Taiwan. Rektor menegaskan agar implementasi dari MOU ini bisa terwujud dalam kurun waktu kurang dari 180 hari ke depan.Menurutnya, melalui kerjasama ini dapat meningkatkan pengetahuan bagi sivitas akademika khususnya pada riset di bidang industri kreatif.

“Terima kasih atas kerjasama ini, UMT termasuk dalam Amal usaha muhammadiyah berbasis perguruan tinggi yang dipelopori K.H. Ahmad Dahlan ini bergerak di bidang pendidikan untuk mencerdaskan bangsa dan mendorong perekonomian umat agar bisa memperluas jangkauan pasar khususnya di Asia.Kerjasama ini juga merupakan langkah positif dan menjadi kesempatan yang besar untuk kita menjadi pionir distribusi makanan bersertifikasi halal di negara Taiwan khususnya dan Asia umumnya” ujarnya.

Dekan Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif (Parinkraf UMT), Dr. Zulzalifah mengatakan langkah selanjutnya dalam kolaborasi jangka panjang ini diharapkan Yueh Yi bisa menampung hasil kerajinan dari mahasiswa, yg terbaru saat ini makanan khas tangerang Laksa akan dikemas menjadi Frozen Food agar bisa dipasarkan lebih luas.

“Saya berharap kedepan kami akan membuat teaching factory, yaitu sebuah galeri untuk menampung stock opname hasil industri kreatif sebelum nantinya di pasarkan di Taiwan” terangnya.

Dalam Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, tertuang beberapa implementasi baik yang sudah terlaksana, sedang terlaksana, dan akan dilaksanakan.

Baca juga:  Taxi Alsintan, Program Cemerlang Mentan SYL Untuk Akselerasi Pemulihan Ekonomi

“Kami sudah berdiskusi dengan fakultas lain yang ada di UMT, karena memungkinkan ada bidang lain yg bisa di kolaborasi”, imbuh Aidil, direktur urusan Internasional UMT.
(Sujianto)

Similar Posts

Putra Bhayangkara