• Kam. Jun 13th, 2024

Menjelang HUT Bhayangkara Ke-77, Sat Lantas Polres Humbahas Melakukan Perlombaan SAFETY RIDING

ByPutra Bhayangkara

Jun 27, 2023

 

Humbang Hasundutan-Sumut
Putrabhayangkara.com

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Humbahas menggelar Safety Riding dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-77 di Mako Polres Humbahas, Selasa (27/6/2023).

Safety Riding adalah Keselamatan Berkendara,Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam berkendara sekaligus meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Kalangan Personil Polres Humbang Hasundutan.

Berdasarkan Surat perintah Kapolres Humbahas Mengeluarkan Surat Perintah Perlombaan SAFETY RIDING Untuk Seluruh Anggota Polres Humbahas No.Sprin/472/Vl/2023,Didalam Kegiatan perlombaan Safety riding ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berkendara bagi personil Polres Humbahas.

Didalam Arahan Kapolres Humbahas AKBP HARY ARDIANTO SH SIK MH,.mengatakan,
didalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 serentak seluruh Indonesia kampanye tertib berlalu lintas.

Kegiatan Perlombaan SAFETY RIDING tersebut ada 2 Katagori yang di Lombakan yaitu Lomba Uji Teori dan Lomba Uji Praktek.

Lomba Uji Teori Mengunakan Komputer dengan Aplikasi Korlantas Polri dengan Sistim Aplikasi Uji SIM,yang di Lombakan Uji di ruangan Teori Sat Lantas Polres Humbahas.

Lomba Uji Praktek yang Diujikan yaitu:
1.Uji Zig zag
2.Uji Angka 8
3.Uji Liter U
4.Uji Rem,dan Menghindar
5.Uji Gang Sempit.

“Kegiatan kampanye tertib berlalu lintas mengambil tema “Safety Riding” untuk Keselamatan Berkendara,Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam berkendara sekaligus meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Kalangan Personil Polres Humbang Hasundutan, selalu berhati-hati saat berkendara dan mengutamakan keselamatan,”.. jelasnya.

Dengan pemahaman berkendara dan keselamatan aturan lalu lintas tersebut, diharapkan akan dapat menekan jumlah atau angka kecelakaan lalu lintas khususnya Bagi Personil Polres Humbahas…Tambahnya

Kemudian, Ujarnya Didalam Kegiatan perlombaan tersebut, “kita juga mensosialisasikan tentang wajibnya berkendara motor menggunakan Helm,karena kebanyakan angka kematian kecelakaan berlalu lintas Khususnya sepeda motor Lalainya tingkat Kesadaran dalam memakai Helm dalam Pengendara Yang Mengakibatkan Luka Berat atau Pun kematian”

“Ingat Neneng moyang kita adalah Seorang Pelaut Bukan Seorang Pembalab,…
Tetap Berhati hati dalam Berkendaraan Karena keluargamu Menunggu dirumah Tutupnya.

Frish H Silaban