• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Yonif 122/TS Mempelopori Pembanguan Sarana Ibadah di Wilayah Perbatasan

ByPutra Bhayangkara

Des 26, 2023

Kabupaten Keerom – Kemanunggalan TNI dan Rakyat, tercermin dengan apa yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Kipur B bersama warga melaksanakan karya bakti bergotong royong membangun Masjid Nurun Ala Nur dan Gereja GKI Pitewi dalam menyambut Natal 2023 Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (26/12/2023).

Dalam keterangannya, Dankipur B Satgas Pamtas Yonif 122/TS Kapten Inf Budi Kristiyanto,Kipur B melaksanakan karya bakti membantu pengecoran bangunan masjid bersama warga.

“Kegiatan karya bakti sebagai salah satu bentuk untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Perbatasan RI-PNG.Ini juga sebagai upaya dalam membantu kesulitan warga. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan karya bakti TNI ini semakin terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah perbatasan RI PNG, khususnya di Perbatasan Distrik Arso Timur ,” ucap Dankipur B.

Harapan warga dari beberapa orang yang dimintai tanggapan tentang pembangunan masjid tersebut, bahwa dapat meringankan beban bagi masyarakat khususnya yang melaksanakan ibadah di Masjid Nurun Ala Nur.

“Pembangunan Masjid Nurun Ala Nur ini, dalam kegiatan karya bakti di masjid, Satgas bersama warga saling bahu membahu untuk melaksanakan karya bakti membantu pengecoran bangunan masjid,” ucap Mashud Saleh selaku imam masjid.

Sementara itu di tempat terpisah Bapak Maas Adolof pendeta Gereja GKI Pitewi sangat berterima kasih atas bantuan penyiapan menyambut acara Natal.

“Saya sangat terbantu oleh anggota Satgas yang selalu hadir dalam pelaksanaan kegiatan di Gereja GKI Pitewi untuk menyambut perayaan Natal di Perbatasan”. ucap Bapak Pendeta Maas Adolof

Otentifikasi: penerangan Satgas Yonif 122/TS