• Kam. Jun 13th, 2024

Mantapkan Akhlak, Peringatan Tahun baru Islam Kodam III/Slw Berangkatkan Umroh

ByPutra Bhayangkara

Jul 31, 2023

Bandung, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M yang diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Senin (31/07/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 500 orang anggota TNI dan PNS jajaran Kodam III/Slw dengan menghadirkan penceramah Ustad Serma Caca Suherman dari Kodim 0609/Cimahi.

Peringatan tahun baru Islam 1445 H/2023 M Kodam III/Siliwangi mengusung tema “Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia Dan Kuatkan Persaudaraan”.

Ustad Aa Caca dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa dalam perjalanaan hidup, terdapat banyak sekali peristiwa yang telah dialami dari yang baik dan menyenangkan sampai dengan yang tidak mengenakkan.

“Setiap peristiwa dalam kehidupan manusia tidak bisa kita pilih dan pilah, semuanya akan datang silih berganti. Begitu juga dalam menghadapi persoalan hidup, perlu kiat yang bisa kita lakukan untuk menghadapi dan mengatasi berbagai persoalan tersebut,” ucap Ustad Caca.

Manusia harus selalu siap dengan berbagai kemungkinan dan Ridha terhadap apa yang terjadi setelah usaha yang kita lakukan. Kita jangan mempersulit diri dalam menyikapi kenyataan hidup. Melakukan evaluasi diri dengan baik, karena kehidupan dunia seperti suara dipantulkan yang semuanya akan kembali kepada kita.

Pada rangkaian akhir acara, dilaksanakan pemberangkatan terhadap 12 orang personel Kodam III/Slw yang terpilih mendapatkan hadiah ibadah umroh oleh Pangdam III/Slw.

Personel Kodam III/Slw yang berangkat umroh tersebut adalah Serma Erik Nurkamdani dari Jasdam III/Slw, Serda Ryamizard Pomdam III/Slw, Serda Rahimudin Topdam III/Slw, Kopda Jeri Hermawan Srendam III/Slw, Praka Lukman Hubdam III/Slw, Pratu Saiful Huda Paldam III/Slw, PNS Basuki Kesdam III/Slw PNS Iwan Denmadam III/Slw, PNS Heri Zidam III/Slw, PNS Lili Ajendam III/Slw, Serma Caca Suherman Kodim 0609/Cimahi dan Serma Jekkar Pendam III/Slw.

Pada kesempatan tersebut Pangdam bersama para Asisten dan Kabalak memberikan ucapan selamat kepada prajurit dan PNS Kodam III/Slw yang akan berangkat umroh. (Pendam III/Siliwangi).