• Rab. Mei 22nd, 2024

Luar Biasa Sinergitas TNI – Polri Bersama Masyarakat,Polres Sorong Gelar Berbagai Kegiatan Menyambut HUT Bhayangkara Ke 77

ByPutra Bhayangkara

Jun 18, 2023
Views: 12

Sorong Papua Barat Daya – Dalam rangka Menyambut hari ulang tahun (Hut) Bhayangkara ke-77, tanggal 1 Juli mendatang,maka Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sorong telah mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yang di laksanakan jelang HUT Bhayangkara ke 77 di kabupaten Sorong provinsi Papua barat Daya beberapa waktu lalu.Minggu (18/06/2023)

Berbagai macam kegiatan yang di maksud tersebut seperti, Bhakti sosial, pembagian sembako, mengunjungi warakawuri serta berbagai macam kegiatan lainnya juga termasuk kegiatan olah raga bersama TNI – Polri dengan masyarakat yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu,”ujar Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustandaru SH, S.IK, MH di Mapolres Aimas.

“Rangkai kegiatan tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 polres Sorong di antaranya ;
– Kunjungan kepada anggota yang sakit.
– Pemberian santunan kepada warakawuri.
– Doa lintas agama.
– Pemberian penghargaan kepada anggota polres sorong.
– Lomba kebersihan di Mako dan asrama.
– Lomba safety Riding.
– Bhakti sosial.
– Bhakti kesehatan.
– Jumat curhat.
– Semarak Bhayangkara olah raga bersama TNI – Polri beserta pemerintah daerah dan masyarakat.
– Festival Kearifan Lokal dan bazar UMKM.
– Pemberian penghargaan kepada masyarakat peduli Kamtibmas.
– Qurban presisi dalam rangka Idhul Adha.
– Lomba PBB tingkat SMP dan SMA.
– Lomba jalan santai 3K.
– Lomba siskamling.
– Lomba stand up comedy dan di akhiri dengan upacara HUT Bhayangkara ke 77 serta syukuran menjelang HUT Bhayangkara ke 77 yang akan datang nanti,”ucap Kapolres Sorong AKBP. Y.Agustiandaru SH.S.IK.MH.

Selanjutnya saat di temui awak media Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru. SH ,S.IK , MH juga mengatakan bahwa,untuk seluruh kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke 77 kami juga sudah berkoordinasi dengan dengan Polda Papua barat dan mabes polri.sehingga sampai saat ini semua kegiatan masih berjalan dengan baik dan beberapa waktu lalu kami juga sudah melaksanakan olah raga secara bersama sebagai wujud sinergitas dengan pemerintah, TNI – Polri dan masyarakat kabupaten Sorong yang kita cintai bersama,”ujarnya.

“Mengingat, acaranya lumayan banyak dan padat maka,pastinya kita bisa cicilkan beberapa jadwal kegiatan,sehingga saat hari pelaksanaan target untuk semua kegiatan itu sudah bisa dapat kita selesaikan,”jelas Kapolres Sorong.

Kemudian terkait dengan berbagai kegiatan tersebut yang sudah kami laksanakan sesuai jadwal kegiatan.Sebelum pelaksanaan kami juga terlebih dahulu telah melaksanakan rapat sehingga dapat membentuk ketua panitia pelaksana pada kegiatan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023 untuk polres kabupaten Sorong.

Untuk Bhakti sosial dan kesehatan pastinya nanti anggota kami dari Bhabinkamtibmas terlebih dahulu akan mensosialisasikan di mana titik yang akan dilakukan kegiatan Bhakti sosial dan kesehatan tersebut

“Sosialisasi yang akan dilakukan melalui mobil patroli polisi dari polres Sorong dan Polsek – Polsek serta kami juga akan libatkan aparat kami dari Bhabinkamtibmas yang akan mendatangi masyarakat kabupaten Sorong guna memberikan sosialisasi sehingga dapat mengetahui di mana sasaran kegiatan yang akan dilaksanakan,” imbuh Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, SH , S.IK , MH”.

(Tim/Red)