• Sen. Jul 15th, 2024

Luar Biasa, Polda Malut Meraih Penghargaan Peringkat 1 Realisasi PNBP Fungsi Intel

ByPutra Bhayangkara

Jul 6, 2023

Malut – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri di Hotel Nusa Dua Convention Center , kamis (06/07/2023).

Kegiatan musrembang ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, Seluruh Kapolda,Karo Rena dan secara offline maupun online atau daring bagi para pejabat utama serta seluruh Renmin dan polres.

Dalam arahannya, Kapolri menekankan bahwa Musrenbang tahun 2023 akan menjadi momentum yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan arah pembangunan Polri serta mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, Pemerintah telah menyelenggarakan Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) tahun 2023 yang merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan rencana pemerintahan, untuk itu dengan musrembang ini,

‘’Kapolri juga memberikan Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada DPR RI dan Kementrian atau Lembaga atas dukungan dalam mewujudkan transpormasi yang Presisi Kepada seluruh personil pengemban fungsi Srena Polri atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas polri.

Selanjutnya kapolri jendral Listyo Sigit Prabowo juga memberikan penghargaan kepada Polda Maluku Utara yang berhasil meraih peringkat pertama realisasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Fungsi Intel tahun 2023.

Lanjut kapolri bahwa, Polda Malut meraih peringkat I dalam penilaian PNBP fungsi intel berdasarkan dari presentase dalam pencapaian yang terdiri dari realisasi PNBP fungsi Intel jika dibandingkan dengan target, sehingga berhasil menyentuh pada nilai akhir 254 persen. Itu artinya, Polda Malut mengungguli sejumlah Polda lainnya se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polri tahun 2023 di Bali.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolri juga memberikan penghargaan ini kepada Polda terbaik di segala bidang seperti PNBP lantas, PNBP intel, PNBP Pamobvit dan lainnya.

Selain itu juga menurut Dir Intelkam Polda Malut, Kombes (Pol) Hadi Wiyono S.IK saat di hubungi wartawan menjelaskan bahwa ketika menerima penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih.karena dengan penghargaan tersebut merupakan motifasi serta didedikasi untuk seluruh personel Polda Malut dan Polres jajaran agar tetap lebih baik lagi,”tuturnya”.

(Tim/Red)