• Sab. Feb 24th, 2024

Lomba Menembak Jadi Sarana Sinergitas TNI-POLRI Jelang hari Bhayangkara ke 77

ByPutra Bhayangkara

Jun 15, 2023

Memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 yang bertema Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar Lomba Menembak yang dikuti oleh Bag/Sat/ Si dan Polsek jajaran Polres Muara Enim yang di selenggarakan di Lapangan Tembak Batalyon 141 AYJP Muara Enim, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan Menembak tersebut langsung dihadiri oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supradi, SH, SIK , MH, Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan, SE, Msi, Para PJU Polres Muara Enim, Pasi intel Batalyon 141 Lettu inf. Marhis , Pasi log Batalyon 141 Lettu. Inf Siswandi, Pasi ops Batalyon 141 Letda. Inf Gede dan peserta lomba menembak dari Tni- Polri.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supradi, SH, SIK, MH, menyampaikan sambutan pembukaan yang berisi apresiasi dan tujuan dari kegiatan lomba menembak tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-77, yang akan mencapai puncak pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kapolres Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Batalyon 141 AYJP Muara Enim yang telah memfasilitasi kegiatan ini, karena lomba menembak ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-77. Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergi dan sarana untuk mempererat kerjasama antara Polri dan TNI dalam mewujudkan program-program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan lomba ini akan melahirkan ide-ide cemerlang. Ia menyampaikan bahwa ide yang brilian harus didukung oleh niat yang kuat. Oleh karena itu, diharapkan bahwa lomba ini akan menghasilkan ide-ide yang inovatif dan bermanfaat.

Kapolres juga mengajak seluruh peserta lomba dan semua yang hadir dalam acara ini untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba. Ia berharap agar lomba ini dapat membentuk jiwa kesatria yang penuh semangat dan keikhlasan. Dengan sikap yang sportif, diharapkan peserta dan seluruh hadirin dapat menjalin hubungan yang baik dan mempererat ikatan antara Polri dan TNI dalam mencapai tujuan bersama untuk kemajuan Indonesia.

Dengan terselenggaranya lomba menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” diharapkan dapat menginspirasi semangat dan dedikasi para anggota Polri dan TNI, serta mengingatkan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan mewujudkan pemilu yang damai untuk mencapai kemajuan Indonesia yang lebih baik.