• Kam. Jun 13th, 2024

Lapas Lubuk Basung Laksanakan Senam Pagi Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan

ByPutra Bhayangkara

Jul 8, 2023

Kab.Agam,Putra Bhayangkara.com

Lapas Klas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, secara rutin setiap hari Sabtu pagi melaksanakan kegiatan senam pagi di halaman Lapas Lubuk Basung, Padang Sano,Nagari Manggopoh.

Kegiatan segar bugar demi terciptanya tubuh yang sehat bagi warga binaan pemasyarakatan, kata Kalapas Suroto kepada Wartawan, Sabtu 8/7/2023 dalam rangka menimbulkan semangat untuk berolah raga.karena dengan olah raga tentu warga binaan pemasyarakatan terhindar dari serangan penyakit. Didalam tubuh yang sehat. Terdapat jiwa yang sehat. Untuk itulah setiap seminggu sekali dilaksanakan kegiatan senam pagi bersama WBP dan jajaran Lapas.

Pada kegiatan senam pagi bersama WBP di lapangan Lapas Lubuk Basung, tambah Suroto melanjutkan, dengan menghadirkan instruktur senam. Kegiatan ini sebagai bentuk program pembinaan phisik kepada para WBP agar selalu terjaga kesehatannya. Dengan diberikan kegiatan senam ini sebagai salah satu pencegahan dari berbagai macam penyakit. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Alhamdulillah para WBP selalu diajarkan menjalani pola hidup sehat dengan menjauhi obat obatan terlarang dan kegiatan yang positif seperti contoh berolahraga dan melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan agama Islam yang dianut. Pemberian pembinaan phisik maupun mental kepada para WBP diharapkan makin meningkatnya kesadaran diri untuk menjaga diri dari perbuatan yang merusak diri serta lingkungannya.

Kegiatan positif untuk kesehatan tubuh bagi WBP ini tentu tidak terlepas dari adanya motivasi dan juga dukungan dari Kakanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto ( leo )