• Jum. Jun 14th, 2024

Lapas Lubuk Basung, Kabupaten Agam Lakukan Ceramah Agama Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

ByPutra Bhayangkara

Jul 5, 2023

Kab.Agam, putra bhayangkara.com.

Lapas Klas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam,Provinsi Sumatra Barat, secara rutin melaksanakan siraman rohani dalam rangka untuk membentuk mental dan spritual bagi warga binaan pemasyarakatan, pada Rabu 5/7/2023.

Ceramah agama yang di laksanakan dalam mesjid At Taubah di lingkungan Lapas Lubuk Basung , Padang Sano,Manggopoh, kata Kalapas Suroto yang utamanya untuk seluruh WBP merupakan sebagai bentuk program pembinaan mental spiritual keagamaan agar bertambah iman dan taqwa sehingga menjadi manusia yang lebih baik lagi berlingkah laku sesuai dengan tuntunan agama Islam yang dianut dan tumbuh kesadaran beragama.

Menurut Kalapas Suroto Kesadaran diri adalah suatu kewajiban sebagai muslim sejati harus ditanamkan pada diri para WBP sehingga mereka menunjukkan perubahan prilaku dan menunjukkan makin menurunnya tingkat resiko . Diharapkan dengan berbagai program pembinaan para WBP menyadari akan kesalahan yang telah dilakukan dan tidak akan mengurangi lagi tindak pidana dan dapat berperan aktif dalam pembangunan.

Adapun kegiatan siraman rohani bagi warga binaan pemasyarakatan yang dilaksanakan Lapas ini tentunya dapat terlaksana berkat dukungan dari Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumbar Haris Sukamto ( leo ).