Lapas Klas II B Lubuk Basung Laksanakan Kegiatan Pengajian Bagi 300 Warga Binaan Pemasyarakatan

author
0 minutes, 51 seconds Read

Kab Agam,Putra Bhayangkara.Com

Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatra Barat, secara rutin tiap harinya menyelenggarakan kegiatan pengajian bagi para warga binaan dalam rangka mengisi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Kegiatan pengajian ini, kata Kalapas Suroto merupakan program yang telah berlangsung sekian lama dan tentu saja arahan serta dukungan dari Kakanwil Kemenkumham Propinsi Sumatra Barat, Haris Sukamto, pada Selasa 24 /1/2023 di mesjid At Taubah Lapas Lubuk Basung .

 

Menurut Kalapas Suroto bahwa kegiatan pengajian bagi 300 warga binaan tujuan utamanya adalah pembinaan mental spiritual keagamaan bagi para warga binaan pemasyarakatan Lapas Lubuk Basung dengan kegiatan belajar mengaji beserta pengajaran dari para penyuluh agama Kantor Urusan Agama kecamatan Lubuk Basung didampingi oleh petugas Lapas Lubuk Basung. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dalam rangka meningkatkan kemampuan mengaji para WBP agar lebih lancar dan lebih fasih disesuaikan dengan kemampuan mengaji yang dimilikinya dan agar terus bertambah tingkat kemampuan mengaji yang dimilikinya dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa sehingga makin tumbuh kesadaran beragama dan meninggalkan perilaku yang tidak baik. ( Leo )

Baca juga:  Wagub Jabar: Majukan Desa dengan Libatkan Generasi Muda

Similar Posts

Putra Bhayangkara