• Sab. Mei 18th, 2024

Laksanakan Pengawasan Teknis Kecabangan Kavaleri, Ir Pussenkav Diterima Pangdam IX/Udayana

ByPutra Bhayangkara

Jul 5, 2023
Views: 11

Bali – Putrabhayangkara.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menerima audiensi dari Inspektur Pussenkav Brigjen TNI Marsudi Sarwono, S.H., M.Si (Han)., bertempat di Ruang Tamu Pangdam, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Rabu (5/7/2023).

Pusat Kesenjataan Kavaleri atau Pussenkav adalah badan pelaksana pusat TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung di bawah Kasad di bidang pembinaan kesenjataan dan pengembangan Kuda Militer serta Kendaraan Tempur.

Sehingga kedatangan Ir Pussenkav bertemu langsung dengan Pangdam IX/Udayana selain dalam rangka bersilaturahmi, juga untuk melaksanakan kegiatan Pengawasan Teknis Kecabangan Kavaleri ke Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati (Denkav 4/SP) Kodam IX/Udayana.

Saat bertatap muka dengan Pangdam IX/Udayana, Ir Pussenkav menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan penerimaan Pangdam IX/Udayana bersama Staf, dan kedatangannya pada kesempatan ini adalah untuk melaksanakan kegiatan Pengawasan Teknis Kecabangan Kavaleri Triwulan III Tahun 2023 di Denkav 4/SP yang dilaksanakan dari tanggal 5 sampai dengan 8 Juli 2023.

“Kegiatan Pengawasan Teknis Kecabangan Kavaleri ini bertujuan untuk menilai kesiapan satuan baik personel maupun materiil, kesiapan kendaraan tempur dan terukurnya kondisi satuan dengan standarisasi yang telah ditentukan,” jelas Ir Pussenkav.

Selanjutnya, Pangdam IX/Udayana sebelum memperkenalkan Staf yang mendampinginya diantaranya Asrendam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana dan Dandenkav 4/SP. Mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Inspektur Pussenkav di Makodam IX/Udayana.

Pangdam juga menyampaikan kepada Ir Pussenkav, bahwa Denkav 4/SP yang saat ini dipimpin oleh Mayor Kav Ari Yulianto, S.Sos., selaku Dandenkav 4/SP terus mengalami peningkatan dari sebelumnya, dilihat dari kondisi satuan dan upaya pemeliharaan materiil atau kendaraan tempurnya. (Pendam IX/Udy)