• Sel. Mei 21st, 2024

Laksamana Pertama TNI (purn) Hargianto Siap Membangun Daerah Prov. Sumbar Melalui Partai Nasdem

ByPutra Bhayangkara

Jul 9, 2023
Views: 13

 

Padang, putra bhayangkara.com.
Untuk membangun sebuah daerah yang maju di perlukan pemimpin yang tegas, berwibawa, berwawasan dan harus tahu dan mampu akan potensi sumber daya alam di setiap Nagari. Kabupaten Agam merupakan daerah yang sangat potensi untuk dapat di kembangkan dari sektor pertanian dan pariwisata.

Laksamana Pertama TNI (purn) Hargianto, SE,MM,M.Si Datuk Bagindo Malano Nan Hitam mantan Komandan Lantamal II/Padang tahun 2020 – 2021 ini mengatakan pada Wartawan, Minggu 9/7/2023 bahwa kekayaan alam Kabupaten Agam dengan berbagai objek wisatanya bila di garap secara serius dan professional oleh pemerintah daerah bersama OPD terkait tentu akan menjadi perhatian bagi turis domistik dan turis mancanegara yang akan berimbas pada penambahan pendapatan asli daerah juga menjadi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Di lanjutkan oleh Laksamana Pertama TNI (purn) Hargianto yang kini ikut terlibat dalam caleg Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, untuk dapil Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam dari Partai Nasdem besutan Surya Paloh. Objek wisata kelok 44, Paralayang, Sejuta jenjang dan Pesisir Pantai Tiku bisa mendatangkan uang yang cukup tinggi asalkan mau dan mampu mengemas dengan baik.
” Ya, bila ingin maju tentu ada satu kesepakatan. Artinya pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan masyarakat dan pengusaha dalam rangka ingin melaksanakan pembangunan,” ungkap Hargianto.

Dari sektor pertanian cukup menjanjikan, karena suhu alamnya yang dingin dan tanah nan subur. Dan tinggal lagi bagaimana pemerintah daerah memberikan arahan atau bimbingan kepada petani untuk bercocok tanam. Karena setiap nagari tentu ada perbedaan, kelebihan dan kekurangan baik dari faktor tanah maupun kualitas sumber daya manusianya.

Sebagai putra asli daerah Kabupaten Agam, Hargianto dengan tulus ikhlas, mengaku akan berbuat yang terbaik untuk daerah pemilihannya, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Membangun daerah harus bersama. Dan tanpa kebersamaan akan sulit terbangun suatu daerah yang lebih baik dan berkembang maju.( Leo )