• Sab. Apr 20th, 2024

Kunjungan Kerja Wamendagri bersama Anggota Komisi II DPR RI

ByPutra Bhayangkara

Jun 18, 2023
Views: 8

Kota Sorong Papua Barat Daya – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S. Si., dan Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jhon Wetipo, S.H., di Stadion Wombik Km. 16, Jl. Poros Sorong-Klamono, Kelurahan Klablim, Distrik Klaurung, Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya.Minggu (18/06/23)

Pada kegiatan tersebut Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si.yang mendampingi rombongan dari Komisi II DPR RI untuk melihat secara langsung lokasi rencana pembangunan pusat pemerintahan provinsi Papua Barat Daya (PBD) yang berada di sekitar kawasan stadio Wombik Km 16.

Dalam sambutannya Wakil Mendagri RI menyampaikan terimakasih atas kepada Pj Gubernur Papua Barat di Kota Sorong ini beserta para anggota Komisi II DPR RI dalam Kunker yang sduah berlangsung selama 4 hari dari tianggal 14 sampai dengan 18 Juni 2023. Adapun kunjungan kerja yang dituju adalah 4 (Empat) wilayah Daerah Otonom Baru (DOB) meliputi Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan terakhir Papua Barat Daya.

Dalam kesempatan itu Komandan Pasmar 3 berharap dengan akan dibangunnya pusat pemerintahan provinsi Papua Barat Daya di kawasan satdion Wombik Km. 16 berdampingan langsung dengan Markas Komando (Mako) Pasmar 3 ini akan membawa perubahan dan kemajuan khususnya di Kota Sorong.

Ikut hadir dalam kunjungan tersebut, Pangdam XVIII/KSR Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Kapolda Papua Barat Daya Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H, Ketua Pansus UU Otsus Papua Dr. Komarudin Watubun.S.H.MH, Walikota Sorong George Yarangga, A.Pi., M.M, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si, beserta para Frokopimda, TNI/Polri dan para Kepala Suku.

(Tim/Red)