• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Kunjungan Kerja Dalam Negeri Sesjen Wantannas RI di Labuan Bajo Kab. Manggarai barat

ByPutra Bhayangkara

Jul 25, 2023

Labuan Bajo, Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI dimulai tanggal 25 s.d. 28 Juli 2023 di Kab. Manggarai Barat, Labuan Bajo, mengambil tema “Penguatan Pengembangan Sumber Daya Manusia Guna Percepatan Pertumbuhan Idustri Pariwisata Dalam Rangka Ketahanan Nasional”.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Tim Wantannas RI dipimpin langsung oleh Sesjen Wantannas RI Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., M.Tr.(Opsla) didampingi Deputi Pengembangan Marsda TNI Maman Suherman, M.Ap., M.Tr.(Han), Bandep Sosbud Brigjen TNI Rudi Adrianto, Bandep Hankam Laksma F.Y. Nevy Dwi Soesanto, Analis Kebijakan Wantannas Kolonel Mar Aris Mudian, Kolonel Chb Eko Musi Yusaka, Kolonel Adm Moechlisin, M.Si, Kombes Pol Endrastiawan dan Dr. Adin Maulana, S.ST., PAR. M.M. dari BRIN.

Kegiatan di awali dengan kunjungan ke kantor Bupati Manggarai Barat dengan diterima langsung oleh Wakil Bupati Bp. dr. Yulianus Weng, M. Kes yang mewakili Bupati Bp. Edistasius Endi., S.E. disertai Forkopimpa setempat, Dandim, Palaksa Lanal dan Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Sesjen Wantannas RI menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kab. Manggarai Barat atas sambutan yang hangat setiba di Labuan Bajo.

Sesjen Wantannas RI juga mengatakan bahwa tugas Wantannas RI memberikan masukan dan saran mengenai kepentingan negara yang langsung disampaikan kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai Ketua Wantannas RI. Terutama mengenai penguatan dan percepatan Sumber Daya Manusia sektor pariwisata termasuk sarana dan prasarana maupun interaksi antar stake holder di Industri Pariwisata.

Mengakhiri kunjungan tersebut dilaksanakan pertukaran cindera mata dan foto bersama. Dilanjutkan menuju ke Balai Taman Nasional Komodo.

(Tim KKDN Wantannas RI Sosbud Deputi Pengembangan).