• Sab. Jul 13th, 2024

Konfercab HMI Dan Kohati Cab Subang Kapolres Subang: Jaga Persatuan Dan Jadilah Generasi Solutif

ByPutra Bhayangkara

Jun 14, 2023

Putrabhayangkara.com || Subang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang menggelar Kegiatan Konfercab dan Muskohcab ke XV Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KOHATI Cabang Subang tahun 2023, Rabu (14/06/2023) di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang Jl. Otista Kel. Karanganyar Kec/Kab. Subang.

Kegiatan yang berlangsung mengusung tema “Senada memenangkan zaman, mewujudkan generasi pemenang.” tersebut, menghadirkan beberapa tamu undangan, yakni Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., Kasat Intelkam AKP Saepudin, S.H., Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah., Kabid sumber daya Dinas Kesehatan Kab. Subang, Sekretaris Umum MD KAHMI Kab. Subang Sdr. Abdul Muid, Kabid Peternakan dan Pertanian BADKO HMI Provinsi Jawa Barat Sdr. Ahmad Arif Arfan mewakili Ketua., Ketua HMI Cabang Subang Sdr. Adam Nurhasyim, PJ. Ketua Umum KOHATI Sdri. Ainul Jannah, Para Ketua Komisariat HMI se Kab. Subang, Alumni HMI Cabang Subang, Pengurus GMNI Kab. Subang Sekretaris dan Bendahara, Pengurus PMII Kab. Subang Ketua dan Sekretaris, Pengurus Daerah GPI Kab. Subang, Ketua dan Sekretaris dan Ketua PD Persis Kab. Subang Sdr. Teguh.

Ketua HMI Cab. Subang Sdr. Adam Nurhasyim mengatakan “ Ucapan terimaksih kami kepada Ayunda Kapolres Subang AKBP Sumarni yang selalu berperan aktif di masyarakat, tak kenal lelah, serta selalu mendampingi setiap kegiatan HMI di Kab. Subang.“

“Kemudian Harapan saya kegiatan Konfercab dan Muskohcab ini melakukan pembahasan yang subtansial” ujarnya

Menurutnya, Organisasi HMI yang merupakan organisasi Islam harus ikut berperan dalam penguatan Optimalisasi pergerakan pemuda Islam di era disrupsi saat ini, pemuda harus berperan aktif untuk kemajuan zaman.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan kebanggaannya diberikan kesempatan untuk bersilahturahmi dan bertatap muka dengan keluarga besar HMI dan Kohati Subang. Kapolres Subang juga memberikan apresiasi kepada seluruh kader HMI atas terselenggaranya acara Konfercab ini. Semoga bisa menjadi pusat pelatihan kepemimpinan

Sumarni juga menambahkan bahwa HMI merupakan organisasi yang perjuangannya sangat militan dan tidak terpengaruh dengan tujuan tertentu dari sekelompok orang. HMI menjadi organisasi yang selama ini telah melahirkan para pemimpin negeri ini di semua sektor dan bidang.

Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin untuk nantinya menggantikan tampuk kepemimpinan negeri ini dalam melanjutkan ke arah yang lebih baik.

Sumarni juga mengingatkan “bahwa dalam perjuangan juga membutuhkan sumberdaya agar perjuangan yang dilakukan benar benar demi kepentingan masyarakat tidak diintervensi oleh kepentingan tertentu.
Untuk itu calon calon pemimpin yang saat ini tergabung dalam organisasi HMI dan Kohati Cab Subang agar mempunyai kemandirian ekonomi, hal itu juga akan bermanfaat untuk menyokong kehidupan pribadi masing masing anggota”.

Saat ini dinamika perubahan global, regional maupun lokal sangat cepat. Banyak permasalahan yang ada di masyarakat yang tentunya butuh pemikiran kritis dan solutif dari kader kader HMI dan Kohati. Jadilah generasi yang mampu menyelesaikan masalah.

Kapolres Subang mengajak kepada seluruh masyarakat terutama Kader HMI cab Subang untuk berperan dalam mensuskeskan Pemilu di tahun 2024 mendatang dengan cara mengedukasi masyarakat agar tidak mudah dipecah belah, diprovokasi dan diadu domba.

Kapolres juga berharap HMI Subang mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menjadi perekat keragaman di masyarakat.

Terakhir, Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini Polri sedang fokus melakukan penegakkan hukum terhadap TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang). termasuk gencar melakukan sosialisasi pencegahan ke masyarakat terutama yang berada di desa desa. Kapolres juga mengajak HMI untuk bisa berperan memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk tidak mudah tergiur ajakan ajakan pihak tak bertanggungjawab untuk bekerja di luar negeri dengan iming iming tertentu.

Diakhir sambutannya, Kapolres berpesan agar HMI dan Kohati tetap solid, jaga persatuan dan melalui acara ini mampu memilih pemimpinnya. *(Bagus)*