• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Komsos Bersama Ibu-Ibu PKK, Babinsa Kelurahan Sondakan Berikan Semangat Dan Motivasi

ByPutra Bhayangkara

Des 25, 2023

Surakarta – Babinsa Kelurahan Sondakan Koramil 01/Laweyan kodim 0735/Surakarta Serka Sanyoto dan Kopda Dede Herman melaksanakan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) bersama Ibu-Ibu PKK bertempat di Pure Indraprasta Mutihan RT 05 RW 11, Kelurahan Sondakan,Kecamatan Laweyan, Senin (25/12/2023).

Serka Sanyoto mengatakan keseharian seorang Babinsa dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial di wilayah desa binaannya adalah menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para Ibu kader PKK.

“Seperti yang kami lakukan saatini yakni melaksanakan kegiatan pembinaan komunikasi sosial dan silaturahmi dengan kader PKK di Pure Indraprasta Mutihan RT 05 RW 11 Sondakan Laweyan Surakarta.”ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan Serka Sanyoto komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap Babinsa dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali walaupun ia seorang Babinsa,Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode Pembinaan Teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan suku Ras dan agama tertentu.

“Seorang Babinsa harus mampu dan menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial bersama masyarakat dengan baik.”imbuhnya.

“Di hadapan ibu-ibu PKK, kami memberikan semangat dan motivasi serta menyampaikan tentang pentingnya menyiasati dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga khususnya dalam meningkatkan ekonomi dengan cara mencari tambahan penghasilan melalui kegiatan usaha produksi rumahan atau usaha.”tukasnya.

(Arda 72)