• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Kompolnas RI Kunjungi Polresta Barelang Dalam Rangka Pengawasan Nataru dan Pemilu 2023-2024

ByPutra Bhayangkara

Des 27, 2023

 

Polresta Barelang. Putrabhayangkara.com
Polresta Barelang menerima kunjungan Tim Kerja Kompolnas dalam rangka pengawasan Natal – Tahun Baru dan Pengawasan Pemilu di Polda Kepulauan Riau bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang. Rabu (27/12/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Kaset Kompolnas RI Brigjenpol Musa Tampubolon S.H.,S.I.K., M.Si, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K.,M.H, Seluruh Kasatgas OMB Polresta barelang, Seluruh Kasatgas Ops Lilin seligi Polresta Barelang, Itwasda Polda Kepri Iptu Edison, Itwasda Polda Kepri Briptu Arif, Seluruh Operator OMB Polresta Barelang, Seluruh Operator Ops Lilin Polresta Barelang.

Kunjungan Tim kerja Kompolnas RI yang di pimpin oleh Brigjenpol Musa Tampubolon S.H.,S.I.K., M.Si yang mana kegiatan ini merupakan Pengawasan terhadap pelaksanaan Pengamanan Pemilu tahun 2024 dan Pengawasan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023-2024.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K mengatakan Alhamdulillah saat ini kita bisa melaksanakan kegiatan Wasops kegiatan Ops Lilin dan Ops Mantap Brata yang saat ini sedang berjalan.

Adapun Ops Lilin yang berjalan saat ini sebanyak 6 Satgas dengan tugas pokok yang dilaksanakan yaitu melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ops Lilin-2023 yang mengedepankan giat pencegahan dengan didukung Deteksi dan Gakkum dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman. Ucap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K.

Kaset Kompolnas RI Brigjenpol Musa Tampubolon S.H.,S.I.K., M.Si mengatakan perlunya di lakukan Annev kembali sehubungan dengan Operasi Mantap Brata dan Operasi Lilin Seligi 2023 untuk mengetahui segala kekurangan dalam pelaksanaan operasi.

Diharapkan Agar Bagops Polresta Barelang menempatkan personil yang lebih senior pada loksi – lokasi yang rawan sehingga personil pengamanan dapat mengambil tindakan pada saat adanya kejadian – kejadian yang menonjol.

Kemudian agar setiap kasatgas memberikan pemahaman kepada personil pengamanan serta SOP yang dilaksanakan dalam pelaksanaan pengamanan. Ucap Kaset Kompolnas RI Brigjenpol Musa Tampubolon S.H.,S.I.K., M.Si.

Kemudian kegiatan dilanjutkan Pengecekan terhadap Lokasi-lokasi yang menjadi Objek Vital pada saat Pemilu tahun 2024 serta Perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung.
( Hotang )