• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Kompol Bakri: Tiga Operasi Kepolisian di Polres Sekadau Jaga Kamtibmas Perayaan Nataru dan Tahapan Pemilu

ByPutra Bhayangkara

Des 26, 2023

Sekadau Kalbar –

Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, memimpin apel personel gabungan dalam tiga operasi kepolisian yang diadakan di halaman Mapolres Sekadau, jalan Merdeka Timur, pada Selasa (26/12/2023) pagi.

Tiga operasi kepolisian yang dilaksanakan ini terdiri dari Operasi Mantap Brata Kapuas, Operasi Lilin Kapuas, dan Operasi Aman Cemara Kapuas. Dalam arahannya, Kabagops Kompol Bakri mengapresiasi pengamanan ibadah misa Natal yang telah dilaksanakan di Polres gereja dan di wilayah Polsek.

“Ketiga operasi tersebut dilakukan secara bersamaan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), terutama Operasi Lilin Kapuas dan Operasi Aman Cemara. Sementara Operasi Mantap Brata bertujuan untuk menjaga keamanan selama proses Pemilihan Umum (Pemilu),” ujar Kompol Bakri.

Kompol Bakri memberikan penghargaan dan mengapresiasi kerja keras serta dedikasi seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini. Dia juga menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan etika dalam menjalankan tugas, serta menjalin kerja sama yang baik dengan pihak terkait.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang bertugas dalam operasi ini. Kita harus melaksanakan tugas dengan baik dan mematuhi standar operasional yang berlaku,” ungkap Kompol Bakri selaku Karendal Operasi.

Lanjut Kompol Bakri, Operasi kepolisian di Polres Sekadau ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan memastikan keamanan masyarakat, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama pada periode Natal dan Tahun Baru serta menjelang Pemilu.

“Diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan adanya kehadiran petugas kepolisian,” tegasnya.

Sumber: Polres Sekadau Polda Kalbar