• Jum. Jun 14th, 2024

Komandan Pasmar 3 Ikuti Pembukaan Pacific Amphibious Leaders Symposium Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jul 10, 2023

Sorong Papua Barat Daya – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menghadiri pembukaan Pacific Amphibious Leaders Symposium yang dibuka langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han)., bersama Komandan Marine Forces Pacific (Marforpac) Letjen William Jurney di Hotel Hilton, Kel Benoa, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Senin (10/07/2023)

Kegiatan PALS tahun ini dihadiri oleh 26 Negara dari seluruh kawasan Indo-Pasifik meliputi Negara Malaysia, Kolombia, Australia, Bangladesh, Brazil, Chili, Ekuador, Fiji, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Maladewa, Belanda, Mexico, Selandia Baru, Peru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, India, Thailand, Tonga, Timor Leste, Inggris dan Amerika.

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan penayangan filler kegiatan Korps Marinir dari beberapa negara Indo-Pasifik serta dilanjutkan sambutan dari Komandan Marforpac bersama Dankormar dan diakhiri dengan pemukulan Gong sebagai simbol tanda dibukanya kegiatan PALS.

Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diprakarsai Marines Forces Pacific adalah salah satu ajang pertemuan para pemimpin pasukan Amfibi di kawasan Pasifik dan sekitarnya.

(Tim/Red)