• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Komandan Pasmar 3 Dampingi Dankormar Tinjau Langsung Kesiapan PALS Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jul 8, 2023

Sorong Papua Barat Daya – Menjelang pelaksanaan Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) tahun 2023 Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., bersama Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han)., mengecek langsung Kesiapan PALS di Kabupaten Badung, Bali. Sabtu (08/07/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan seluruh unsur tiap-tiap bagian yang telah ditunjuk pada saat pelaksanaan PALS.

Adapun PALS merupakan forum Internasional berupa kegiatan symposium dan latihan yang bersifat strategis dan dihadiri oleh Komandan Korps Marinir di wilayah Indo-Pasifik guna meningkatkan hubungan kerjasama antar negara yang memiliki pasukan pendarat amfibi dan memperkenalkan alutsista.

Komandan Pasmar 3 menyampaikan semoga kegiatan PALS tahun 2023 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar dari pembukaan hingga penutupan nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Dankormar, Asintel Dankormar, Danlanmar Surabaya, Kadismat Kormar dan Danlanal Denpasar.

(Tim/Red)