• Rab. Nov 29th, 2023

Kokohkan Peran Perempuan, Srikandi PLN Salurkan Bantuan Listrik Gratis Untuk Warga Miskin di Ketapang

ByPutra Bhayangkara

Nov 17, 2023

 

Ketapang Kalbar,

Berkolaborasi dengan para Srikandi sebagai Volunteer, PLN UID Kalbar melalui program PLN Peduli salurkan bantuan listrik gratis untuk rumah warga miskin di Kabupaten Ketapang Kemarin.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan peran serta Srikandi PLN dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko.Jumat 17 November 2023.

Ia menyebutkan, saat ini PLN sedang menggalakkan program _Srikandi Movement_ dengan berbagai kegiatan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh para karyawan perempuan, khususnya diseputar proses bisnis PLN.

“Srikandi PLN adalah salah satu gugus tugas PLN yang dibentuk untuk membantu organisasi dalam melaksanakan program-program sosial. Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan mampu mengoptimalkan peran aktif mereka sebagai wujud pemberdayaan perempuan diseluruh PLN grup,” kata Jatmiko.

Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) meliputi pemasangan instalasi listrik, biaya Sertifikat Laik Operasi (SLO), biaya penyambungan baru ke PLN, hingga pembelian token listrik perdana.

“Bantuan listrik gratis dari PLN ini diharapkan tidak hanya dipergunakan untuk penerangan saja, namun hendaknya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih produktif, sehingga mampu menambah penghasilan keluarga,” ujar Jatmiko.

Menurutnya, banyak potensi usaha rumahan yang dilakukan oleh para pelaku UMKM dapat terus ditingkatkan jika memiliki listrik di rumah.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat mendatangkan keberkahan bagi keluarga para penerima manfaat, sekaligus meningkatkan kualitas hidup mereka agar menjadi lebih baik lagi,” pungkas Jatmiko.

Sumber: Biro Humas PLN
Editor: Jono