• Sab. Feb 24th, 2024

Kodim 0819/Pasuruan Gelar Do’a Bersama Peringati HUT RI Ke 78

ByPutra Bhayangkara

Agu 16, 2023

PASURUAN-Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan karunia kemerdekaan yang telah diberikan oleh Alloh Swt kepada bangsa Indonesia, Kodim 0819/Pasuruan menggelar Do’a bersama dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di musholla Kodim 0819 Jln. Veteran No. 5 Kel. Kandangsapi Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Rabu (16/08/23)

Do’a bersama ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan memohon kepada Alloh Swt agar arwah mereka ditempatkan yang layak disisihnya.

Setelah melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah seluruh personil Kodim 0819/Pasuruan baik militer maupun ASN serta perwakilan Babinsa dari seluruh Koramil jajaran yang ada di wilayah Kodim 0819/Pasuruan melakukan Do’a bersama yang di pimpin oleh Kopka Moh. Sholeh.

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., melalui Pasi Pers Kodim 0819 Kapten Inf Hadi Erlanto mengatakan “Doa bersama ini dalam rangka peringatan HUT RI yang ke 78 tahun 2023 dan sekaligus untuk mendo’akan para pahlawan yang berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan agar arwah mereka ditempatkan di temapat yang layak disisihnya,” ungkap kapten Hadi.

“Kami sebagai generasi penerus sudah selayaknya mendo’akan dan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan berguna untuk memajukan negara Indonesia dimasa mendatang. Sebagai generasi penerus kita wajib menghargai dan menghoramati jasa-jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan harta, benda dan nyawa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan, semoga perjuangan mereka dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk memajukan Indonesia, berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia sehingga mereka tidak akan pernah memandang kita sebelah mata,” pungkasnya. (Pie/Red)