• Sab. Feb 24th, 2024

Kodim 0735/Surakarta Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

Surakarta – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78, sampai saat ini masih terus dilakukan secara serentak oleh Satuan TNI Jajaran Kodam IV/Diponegoro,setelah Senin kemarin melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pemberian bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan anak stunting serta penanaman bibit pohon secara serentak, hari ini Selasa (15/08/2023) Satuan TNI Jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan Donor Darah secara serentak.

Pelaksanaan kegiatan donor darah dibuka secara resmi oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono melalui media daring, serta diikuti oleh seluruh Satuan TNI Jajaran Kodam IV/Diponegoro, salah satunya Kodim 0735/Surakarta.

Pelaksanaan donor darah di Wilayah Kodim 0735/Surakarta dilaksanakan di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735.Surakarta, Jln.A Yani, No.349,Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Surakarta.

Kegiatan Donor darah diikuti oleh 150 Pendonor dari Anggota Kodim 0735/Surakarta, Persit, Anggota Polri, FKPPI, Pramuka, dan juga keluarga besar TNI (KBT).

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P.,yang juga turut mendonorkan darahnya pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa kegiatan Donor darah yang dilaksanakan di Kodim 0735/Surakarta ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan TNI Jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini akan dapat membantu mencukupi ketersediaan stock darah yang ada di PMI, serta bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah.”tuturnya.

“Kami Kodim 0735/Surakarta akan selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintah kota surakarta serta seluruh stekholder stekholder yang ada guna meningatkan kesejahteraan warga masyarakat serta membantu kesulitan rakyat khususnya di wilayah Kota Surakarta.”pungkas Dandim.

(Arda 72)