• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Kodim 0420/Sarko Bantu Evakuasi Warga Yang Terkena Banjir

ByPutra Bhayangkara

Des 23, 2023

 

Merangin Jambi (Detektip. Co.id.mpb)-Intensitas curah hujan tinggi selama dua hari terakhir ini mengakibatkan sebagian permukiman warga di landa banjir, di Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin Provinsi Jambi,Sabtu (2023/12/23).

Danramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko Kapten Inf M. Novri Yuda ketika melaporkan kepada Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos menyampaikan bahwa ketinggian air hampir 80 cm di sertai dengan arus ringan. Beberapa orang Babinsa Koramil 08/Tabir bersama Bhabinkamtibmas, perangkat Desa dan Staf Kecamatan sudah berada di lokasi guna memantau langsung dan memberikan pertolongan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos membenarkan bahwa banjir yang melanda warga Desa Sungai Limau sudah mendapatkan pertolongan pertama evakuasi dari anggota Kodim 0420/Sarko bersinergi dengan aparat terkait lainnya di wilayah. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin untuk mencari solusi serta memberikan pertolongan berupa bahan makanan dan kebutuhan lainnya yang sekiranya di butuhkan warga saat ini. Prioritas utama sekarang adalah evakuasi.

Kami juga menghimbau agar warga tetap waspada akan terjadi banjir susulan mengingat cuaca masih di prediksi turun hujan dalam tiga hari kedelapan.

Warga Sungai Limau kami harap bisa bersabar atas musibah banjir. Sampai sore ini Babinsa bersama aparat terkait lainnya masih berada di lokasi guna memantau situasi terkini dan tetap memberikan pertolongan evakuasi, tutup Dandim.(Pendim/0420/Sarko).

Detektip. Co.id.mpb.
(Misdi Sutrisno).