• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Ketua Umum IMI Bamsoet Buka Kejuarda HSG Moto Adventure Off-Road Individual Non Winch Putaran Pertama di Sentul

ByPutra Bhayangkara

Jun 24, 2023

BOGOR – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) HSG Moto Adventure Off-Road Individual Non Winch putaran pertama, di Sirkuit Desa Pelangi Sentul, Bogor. Sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada para siswa tim marching band SMA Presiden (Boarding School) Presidenta Lokananta yang turut memeriahkan Kejurda.

Kejurda diikuti 42 kendaraan dari berbagai daerah. Antara lain Jawa Barat, Papua, Bali, Palembang, Pati, Yogyakarta, Magelang, dan Lampung. Para peserta bertanding di empat kelas, terdiri dari 1000 Cc, Under 1.000 Cc, Upper 1.000 Cc dan FFA. Memperebutkan Trophy Ketua MPR RI/Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo, dengan total hadiah Rp 105 juta.

“Selain Kejurda HSG Moto Adventure Off-Road Individual Non Winch putaran pertama, pada Minggu (24/6/23) besok juga akan digelar final Race Kejuaraan Nasional KFC Danau Toba Rally 2023 di Sumatera Utara, Kejuaraan Internasional MXGP Samota di Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Kejuaraan Internasional Asia Eshark Rok Cup 2023 di Sentul International Carting Circuit, Bogor. Berbagai kejuaraan tersebut menjadi wujud komitmen keluarga besar IMI dalam meningkatkan prestasi atlet, memajukan olahraga balap, sekaligus memberikan multiplier effect economy yang besar kepada masyarakat,” ujar Bamsoet saat membuka Kejurda HSG Moto Adventure Off-Road Individual Non Winch putaran pertama, di Sirkuit Desa Pelangi Sentul, Bogor, Sabtu (24/6/23).

Turut hadir Ketua IMI Jawa Barat Daniel Mutaqien dan Ketua Panitia Kejurda Momo Siswanto. Hadir pula para pengurus IMI Pusat antara lain Badan Penasihat Robert Kardinal, Bendahara Umum Iwan One, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Hubungan Antar Lembaga Agoes Hadsoe dan Iskandar, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Komisi Pembinaan Fatahilah Ramli.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Kejurda HSG Moto Adventure Off-Road Individual Non Winch 2023 akan diselenggarakan dalam tiga putaran. Setelah putaran pertama di Sirkuit Desa Pelangi Sentul, selanjutnya putaran kedua di Sirkuit Sari Ater Subang, 2-3 September 2023 dan terakhir putaran ketiga di Sirkuit Mahendra Tasikmalaya, 21-22 Oktober 2023.

“Penyelenggaraan putaran pertama di Sirkuit Desa Pelangi Sentul terselenggara atas dukungan HSG MOTO, Sentul City, Desa Pelangi Sentul (Depes), Pertamina, Aqua, dan Race Pace. Tidak hanya Kejurda, pada 10 November 2023 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Depes juga akan menyelenggarakan event otomotif, Depes Challenge. Gotong royong pihak swasta dengan IMI Pusat dan IMI Jawa Barat tersebut semakin menggeliatkan olahraga otomotif,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, melalui Kejurda HSG Moto Adventure Off-Road Individual Non Winch, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para offroader dalam menaklukan berbagai lintasan yang berat. Sehingga bisa melahirkan offroader handal.

“Kejurda ini sekaligus mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Bogor, Subang, dan Tasikmalaya. Menjadi wahana hiburan bagi masyarakat, serta menggerakan UMKM di berbagai sektor seperti penginapan, transportasi, kuliner, merchandise, hingga montir dan perbengkelan,” pungkas Bamsoet. (*)