• Kam. Jun 13th, 2024

Ketua LSM Garuda Provinsi Sumatra Barat Minta Pemkab Kepulauan Mentawai Beri Kenyamanan Pada Investor

ByPutra Bhayangkara

Agu 10, 2023

Padang, Putra Bhayangkara.com.

Ketua DPW Lembaga Swadaya Masyarakat Garuda Nasional ( LSM Garuda ) Provinsi Sumatra Barat, meminta kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk pro aktif meninjau kelapangan dalam pelaksanaan pembangunan yang baru dimulai. Pekerjaan proyek yang baru dimulai pelaksanaannya tentu perlu bimbingan dan dukungan penuh dari Pemerintah agar para investor/ rekanan yang bekerja terasa aman.

Hal itu dikatakan Ketua DPW LSM Prov.Sumbar, BJ.Rahmat, pada Kamis 10/8/2023 di Sekretariat Bersama. Dilanjutkan oleh BJ.Rahmat yang aktivis ini, bila proyek sedang berjalan hendaknya kita sebagai masyarakat atau sosial kontrol jangan terlalu jauh mencampuri, karena di pekerjaan proyek tersebut sudah ada pelaksana proyek dan pengawas yang ditunjuk.Artimya orang yang ditempatkan sudah pada tempatnya juga sudah menguasai teknik.

Kehadiran para investor di daerah sangat membantu dalam memajukan pembangunan daerah, kata Ketua LSM Garuda ini melanjutkan, karena jika mengharapkan suatu pembangunan baik gedung,jembatan, jalan,irigasi maupun pembangunan lainnya dari dana APBD sangat sulit. Oleh karena itu beri kesempatan para kontraktor untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dan jika sudah rampung pekerjaan proyek tentu ada tim Inspektorat dan BPKP yang akan memeriksa pekerjaan itu dari mutu dan bobotnya atau volumenya dan itupun ada masa pemeliharaanya.Mulai kini mari kita berpikiran jernih dan hati bersih untuk bersama membangun dan memajukan daerah Kepulauan Mentawai yang lebih baik dan maju.( Leo ).