• Sab. Feb 24th, 2024

Ketua Fraksi Partai Aceh Teuku otman Ucapkan Selamat Hari Perdamaian RI dan GAM ke 18

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

 

Aceh Utara – Penantian Implentas UUPA, antara pegorbanan dan harapan masyarakt tak kunjung padam

Memperingati Perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka dengan RI, yang memasuki 18 tahun perjalnannya , masyarakat Aceh terus menaruh harapan, demi terwujudnya implementasi UUPA.

Ketua Fraksi Partai Aceh, Teuku otman yang akrab disapa Ayah ot di dampingi sejumlah tokoh Masyarakat dan KPA di Kota Panton Labu Aceh Utara mengatakan, dalam peringatan perdamaian kali ini, hasil masukan harapan masyarakat saat ini yakni menanti terwujudnya implentasi Undang-undang pemerintah Aceh.
Hal tersebut disampaikan Tengku Otman pada acara peringatan perdamaian RI dengan GAM 18 tahun berjalan, selasa (15/08) di Aceh Utara. Dari kegiatan tersebut Ayah ot juga sekaligus Mengucapkan selamat Hari perdamaian Aceh yang 18 tahun antara Repoplik Indonesia (RI) dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) 15 Agustus 2023.
Dalam acara tersebut Ayah ot memita kepada Pemerintah Repoblik Indonesia untuk menuntas kan butir butir MOU Helsingki yang sudah di tandatangani antara kedua belah pihak antara GAM dan RI.

Hari Perdamaan ini kita selaku perwakilan Masyarakat Aceh Utara mengenang masa konflik Aceh yang begitu berkepanjangan alham dulillah hari ini sudah 18 tahun Aceh Damai kita harus tahu juga Perdamaian ini bukan hal yang sepele sudah cukub Korban di Bumi Serambi mekah ini semoga tidak terulang lagi.

“saya selaku Ketua Fraksi Partai Aceh meminta semua elmen Tokoh Nasional maupun Tokoh Lokal dan segenap lapisan Masyarakat untuk menjaga perdamaian aceh ini.”
Teuku otman, juga menegaskan bahwa perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Republik Indonesia, yang kini usianya sudah 18 tahun sejak ditandatangani pada 15 Agustus 2005 di Helsinki, Finlandia, disebut menjadi model penyelesaian konflik sejumlah negara.

“Banyak negara di dunia dan khusus di Asia Tenggara yang menjadikan referensi Mou Helsinki sebagai tolok ukur mereka berdamai untuk menyelesaikan semua persoalan, dan ini bukti damai sudah berjalan dengan baik di Aceh,” katanya.cek kiy