• Rab. Mei 22nd, 2024

Kepsek SMAN 1 V Koto Kampung Dalam Sebut Ada 81 Siswa Masuk Perguruan Tinggi Tanpa Tes

ByPutra Bhayangkara

Jun 13, 2023
Views: 17

Padang Pariaman,putra bhayangkara.com.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman,Provinsi Sumatra Barat, mengatakan, bahwa SMAN 1 ini cukup berhasil dalam meningkatkan berbagai kegiatan baik dalam mata pelajaran maupun ekstrakurikuler.

Kita, kata Drs. Zulkifli ketika di wawancarai melalui jaringan telpon, pada Selasa 13/6/2023, mengatakan, bahwa SMAN 1 pada tahun 2022- 2023 ini telah berhasil mencapai target. Artinya sudah 81 siswa yang lulus masuk perguruan tinggi baik di Provinsi Sumbar maupun di luar Provinsi tanpa tes. Dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri baik bagi sekolah dan wali murid.

” Alhamdullilah apa yang kami perjuangkan bersama guru dan siswa, akhirnya tercapai dengan baik,” ungkap Zulkifli.

Ditambahkan oleh Zulkifli untuk saat kini ada 26 ruang belajar dengan 700 siswa yang belajar di SMAN 1 V Koto Kampung Dalam dan baru- baru ini mendapatkan prestasi gemilang dengan meraih juara II lomba O2SN tingkat Sumatra Barat.Dan mudah- mudahan intuk kedepan bisa meraih juara I.
” Ya, tentunya harus kerja maksimal dari seluruh yang terlibat baik orang tua murid, siswa dan guru,” ungkapnya.

Sedangkan untuk meningkatkan kualitas guru, Kepsek Zulkifli mengatakan, setiap tahun diadakan kegiatan berupa seminar, penyuluhan, bimtek dan study banding ke sekolah yang punya prestasi dan berkualitas. Kita menginginkan SMAN 1 ini menjadi sekolah favorit. Artinya, sekolah yang punya nilai jual tinggi. ( Leo )