• Sab. Feb 24th, 2024

Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Mentawai Berharap Pada Penyuluh Bekerja Secara Ikhlas Melayani Masyarakat

ByPutra Bhayangkara

Agu 16, 2023

Mentawai, putra bhayangkara.com.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat, H.Masdan,S.Ag.MA, mengatakan bahwa 16 pegawai kontrak sebagian besar penyuluh agama yang ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah orang- orang yang dikirim dari Provinsi Sumatra Barat, melalui SK kementerian Agama RI adalah para penyuluh yang sudah hampir sepuluh tahun mengabdi pada bangsa dan negara dalam bidang keagamaan sudah tentu menguasai pekerjaan yang akan dijalankannya ditengah masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Mentawai, H.Masdan,S.Ag.MA mengatakan hal itu pada wartawan di ruang kerjanya di Sipora, pada Rabu 16/8/2023. Dijelaskannya lagi, bagi penyuluh yang kini sudah berada di Kepulauan Mentawai untuk sementara waktu akan diberi bimbingan teknik di Kemenag sebelum ditempatkan diberbagai kecamatan- kecamatan yang ada di Kepulauan Mentawai. ” Para penyuluh agama yang ditempatkan di Kepulauan Mentawai ini sudah cukup berpengalaman dan berkualitas,” ungkapnya.

Bagi 16 pegawai kontrak, H.Masdan meminta agar dalam menjalankan tugas hendaknya ikhlas dan punya komitmen tinggi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Penantian panjang akhirnya berbuah juga dan ini merupakan suatu anugrah. Oleh karena itu, diharapkan bagi pegawai kontrak yang telah di tempatkan disini harus dapat bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Menyinggung tentang kehidupan beragama di Kepulauan Mentawai, Kemenag H.Masdan, mengungkapkan bahwa toleransi umat beragama cukup tinggi dan merupakan nomor satu di Provinsi Sumatra Barat.

Kekompakan antar pemuka agama, kata H.Masdan berjalan sejuk juga damai. Kekompakan ini hendaknya tetap terus di jaga dan dipertahankan. Jangan cepat terhasut oleh pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. Kerukunan antar umat beragama sangat kental. Seluruh organisasi keagamaan pun berjalan dengan baik dan lancar.( Leo ).