• Sab. Feb 24th, 2024

Kemensos Dan Dinsos Aceh Selatan Salurkan Bantuan Atensi Kepada Lansia

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

Tapaktuan,Putrabhayangkara.com.

Kementerian Sosial melalui Sentra Bahagia di Medan dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan bantuan Atensi kepada Lansia, beberapa waktu lalu ungkap Ismardi, Selasa (15/08/2023), di Tapaktuan.

Bantuan tersebut diberikan kepada Ralijjah (70) warga Desa Ladang Tuha Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan oleh Team dari Sentra Kemensos Raharjo di dampingi oleh Ismardi Sekretaris Dinsos Aceh Selatan, juga dihadiri oleh Pendamping Rehabilitasi Sosial dan Keuchik serta Sekdes Ladang Tuha, Ucap Sekretaris.

Tim tersebut langsung meninjau Nek Ralijjah yang tinggal dirumah berdindingkan papan dan sebagian berlantaikan tanah, tinggal dengan 2 orang anaknya yg mengalami Disabilitas ganguan mental.

Menurutnya, bantuan kepada lansia ini dalam bentuk kewirausahaan yaitu kios kelontong, dengan harapan agar bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan taraf hidup lansia tersebut dari aspek ekonomi.

Pada kesempatan tersebut Sekdes ladang tuha Kecamatan Pasie Raja berharap kepada warganya agar berbelanja kebutuhan sehari-hari di kios nek Ralijjah. “Anggap saja kita membeli sambil memberi”, Pungkas Sekdes.(Jon)