• Kam. Sep 28th, 2023

Kedai Sembako di Sei Kamah Baru Dilalap Sijago Merah

ByPutra Bhayangkara

Jul 21, 2023

ASAHAN | Sebuah kedai sembako yang berada di Dusun I Desa Sei Kamah Baru, Kecamatan Sei Dadap, Asahan dilalap si jago merah, Jumat (21/7/2023) sekira pukul 03.00 Wib.

Menurut keterangan saksi, Sri Asturi (49) dan Budi Hartono (42) yang merupakan warga setempat menjelaskan bahwa kedai sembako milik Faisal Siagian (29) ini diketahui tebakar sekira pukul 03.00 Wib

“Sekitar pukul 03.00 Wib, rumah saya digedor oleh seseorang dan mengatakan bahwa warung sembako milik Fahri terbakar. Kemudian saya melihat ke lokasi yang jaraknya tidak jauh dari rumah saya dan saya melihat kobaran api dan asap telah memenuhi warung tersebut. Kemudian saya menginformasikannya kepada Kepala DesaDesa” Ujar Sri Astuti. Jumat (21/7/2023)

Mendapatkan informasi dari Sri Astuti, Kepala Desa langsung menghubungi petugas Damkar Kabupaten Asahan dan Polsek Air Batu. Sementara warga setempat berjibaku untuk memadamkan api.

Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Air Batu, Iptu Agus Leo Matondang membenarkan perihal kebakaran tersebut.

“Benar, setelah mendapatkan informasi dari Kepala Desa Sei Kamah baru, kita langsung menuju lokasi kejadian. Tiba di lokasi terlihat warga dengan peralatan seadanya mencoba menjinakkan api. Dan sekira pukul 04.15 Wib petugas Damkar Asahan tiba ke lokasi dan langsung memadamkan api. Akibat dari kebakaran ini, seluruh bahan-bahan di dalam kedai luas terbakar dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan asal titik api. Dan untuk dugaan sementara api berasal dari arus pendek di kedai tersebut. Karena kedai terbuat dari papan dan tepas membuat api cepat membesar dan menbakar seluruh isi yang ada di dalam kedai serta 1 unit becak bermotor dan untuk kerugian materi kita perkirakan sekitar Rp. 800 jutaan” Ujar Matondang.

(Red,MPB,Asahan)