• Rab. Apr 17th, 2024

KBPP POLRI Pinrang Hadiri Silaturahmi Dan Ramah Tamah KBPP POLRI Barru

ByPutra Bhayangkara

Jul 3, 2023
Views: 9

Barru – putrabhayangkara.com, Keluarga Besar Putra Putri Polisi Republik Indonesia (KBPP POLRI) Resor Pinrang hadiri acara silaturahmi dan ramah tamah KBPP POLRI Resor Barru. Senin (03/07/2023) yang dilaksanakan di Polres Barru.

Silaturahmi dan ramah tamah ini dalam rangka pelaksanaan pengukuhan KBPP POLRI Resor dan Sektor Se- Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022 – 2027 dan disaksikan AKBP Dodik Susianto, S.I.K Kapolres Barru.

Pada kata sambutannya Dr.Ir.H. Ilham Arief Sirajuddin, M.M Ketua KBPP POLRI PD Sulawesi Selatan, mengatakan, “Hari ini kita bisa hadir ditempat ini dalam sebuah acara yang menurut kami sangat luar biasa bahwa ini pertama kalinya ada pengukuhan di kantor Polres dengan acara upacara, biasanya di dalam aula, Polres atau di kantor bupati tapi ini di lapangan.”

Ilham Arief Sirajuddin juga mengatakan, “Terima kasih banyak pak Kapolres atas atensinya mau memberi ruang seperti ini karena ruang ini seperti sebuah ruang yang sangat bermanfaat bagi kami yang memang kehadiran Organisasi KBPP POLRI ini walaupun hampir 2 dasawarsa tetapi masih banyak yang anggota POLRI yang belum paham apa ini KBPP POLRI.”

Tapi, Lanjut Ilham Arief Sirajuddin, “Dengan digelarnya di pelataran seperti ini maka saya yakin dan percaya tidak ada lagi yang anggota POLRI di Kabupaten Barru yang tidak mengenal KBPP POLRI, ini memang yang menjadi tantangan bagi kami dan ini kami selalu pesankan kepada pimpinan tertinggi POLRI. Di Munas yang lalu sudah saya sampaikan kepada bapak Kapolri.”

“Keberadaan KBPP POLRI ini lahir sehubungan lahirnya Tap MPR tahun no.6 tahun 2020, dimana Tap MPR no.6 tahun 2020 sebuah keputusan politik yang mengambil sikap bahwa TNI dan POLRI harus dipisahkan, kenapa ?karena tujuannya berbeda fungsi. Keamanan negara diserahkan kepada TNI sedangkan fungsi keamanan Kamtibmas diserahkan ke POLRI oleh karena itu lahirlah Tap MPR no.6.” Ucap Ilham Arief Sirajuddin.

“Karena institusi induknya berpisah maka secara otomatis seluruh perangkat organisasi yang ada di bawah ikut pada putusan itu karena tidak mungkin KBPP POLRI yang tadinya bergabung dengan FKPPI itu kemudian tidak bisa dibina langsung oleh institusi POLRI maka lahirlah keputusan Organisasi KBPP POLRI yang kami bahas hampir 2 tahun di tahun 2023 kita memutuskan bahwa Organisasi KBPP POLRI harus menjadi sebuah Organisasi yang langsung melakukan pembinaan di bawah kendali Institusi Kepolisian pada tanggal 1 Maret tahun 2023 dicetuskan lah Organisasi namanya KBPP POLRI.” Ungkap Ilham Arief Sirajuddin. (Dulfi).